BLACKPINK Ungkap Jadwal Comeback dan Rilis Album

Dpr | Jakarta – BLACKPINK dipastikan bakal comeback pada Juni mendatang dan kini girlband asal Korea Selatan itu juga tengah bersiap merilis satu album penuh.

Agensi girlband tersebut, YG Entertainment, mengumumkan bahwa BLACKPINK saat ini bersiap-siap untuk comeback dalam tiga bagian yang akan dimulai pada Juni, dan berujung pada perilisan satu album penuh pertama mereka pada September.

“BLACKPINK telah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru dan sudah menyelesaikan produksi untuk album studio pertama mereka,” demikian pernyataan YG Entertainment seperti dikutip dari Soompi.

YG Entertainment sebelumnya memang mengonfirmasi bahwa BLACKPINK sedang bersiap untuk kembali menyuguhkan karya baru pada Juni. Kini, mereka menjelaskan bahwa lagu baru itu akan menjadi pembuka serangkaian agenda BLACKPINK.

“Lagu baru pertama BLACKPINK, yang akan dirilis pada pertengahan Juni, adalah judul lagu pra-rilis [sebelum lagu utama),” tulis agensi tersebut.

“Para anggota BLACKPINK saat ini sedang bersiap untuk memfilmkan video musik untuk lagu tersebut, dan mereka saat ini sedang melakukan langkah persiapan terakhir, termasuk berlatih koreografi baru mereka.”
YG Entertainment melanjutkan, “Lagu baru kedua, dijadwalkan untuk rilis pada Juli atau Agustus.”

Namun, menurut Soompi, pihak agensi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang lagu kedua ini dan meminta pemahaman penggemar tentang keengganan mereka.

Rangkaian ini kelak akan mencapai puncak comeback dengan perilisan album studio pertama BLACKPINK yang sudah ditunggu-tunggu pada September mendatang.

“Karena ini adalah album studio pertama yang [BLACKPINK] telah siapkan sejak lama, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi grup ini untuk menyapa penggemar melalui pertunjukan dan konten lain daripada tahun sebelumnya melalui tiga langkah perilisan tersebut,” tulis YG Entertainment.

Comeback pada Juni ini merupakan yang pertama dalam satu tahun empat bulan setelah BLACKPINK merilis album mini Kill This Love pada April 2019 lalu.

Sejak debut pada 2016, BLACKPINK merilis dua album single, Square One dan Square Two, serta dua album mini, yaitu Square Up dan Kill This Love.

Tahun ini, BLACKPINK tak hanya comeback melalui album terbaru. Mereka juga diperkirakan bakal menyapa penggemar melalui kolaborasi bersama Lady Gaga dalam lagu Sour Candy yang terdapat dalam album terbaru sang penyanyi AS, Chromatica.

Album tersebut seharusnya dirilis pada 10 April, tapi terpaksa ditunda karena dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Hingga kini, Lady Gaga belum mengumumkan waktu perilisan terbaru. (sumber: cnnindonesia.com)