Penonton ‘Terpecah’ Soal Akhir The World of the Married

Dpr | Jakarta – Akhir dari drama Korea The World of the Married mendapatkan tanggapan yang beragam dari penonton. Sebagian merasa puas, namun tak sedikit yang menyayangkan akhir dari kisah konflik Ji Sun-woo dan Lee Tae-oh tersebut.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh CNNIndonesia.com pada Minggu (17/5), selisih penonton yang puas dengan yang tidak hanya terpaut satu persen.

Sebanyak 30,3 persen dari 1.390 responden merasa kurang puas dengan akhir dari drama Korea tersebut. Sementara itu, sebanyak 29,1 persen mengaku puas dengan penyelesaian konflik yang melibatkan antar mantan pasangan menikah itu.

Di sisi lain, sebanyak 31,9 persen atau lebih unggul dibandingkan dua pilihan jawaban lainnya memilih menjawab tak terpengaruh dengan akhir dari The World of the Married.

Sejumlah penonton juga memberikan komentar melalui jajak pendapat tersebut. Ada yang mengakui bahwa akhir dari drama yang dibintangi oleh Kim Tae-hee itu kurang menggigit, namun pemilihan kalimat percakapan dalam drama ini diakui mampu menyentuh peasaan.

Selain itu, ada pula penonton yang menilai bahwa akhir drama The World of the Married masih menyisakan banyak pertanyaan. Apalagi, terkait nasib dari anak Ji Sun-woo, Lee Joon-young yang menjadi korban konflik kedua orang tuanya.

Terlepas dari tanggapan penonton, para pemain dari The World of the Married mengucapkan terima kasih kepada penggemar setia drama tersebut, salah satunya adalah Kim Hee-ae yang menjadi pusat cerita drama, Ji Sun-woo.

“Saya hidup sebagai Ji Sun-woo selama hampir setahun. Saya pikir akan menjadi canggung sekarang, ke titik di mana saya bertanya-tanya apakah saya bisa menjalani hidup tanpa Ji Sun-woo,” tutur Kim Hee-ae.

“Saya merasa sangat bahagia karena menerima begitu banyak cinta dari pemirsa, lebih dari yang saya layak dapatkan. Saya juga merasa lega bahwa saya menyelesaikan tugas yang sulit ini.”

“Saya tidak bisa memikirkan hal lain untuk dikatakan, selain terima kasih banyak telah memberi kami begitu banyak cinta Anda. Tolong tetap sehat, dan terima kasih banyak karena mencintai Ji Sun-woo dan The World of the Married.” lanjutnya.

The World of the Married kembali mencetak rekor terbaru melalui episode terakhir yang tayang pada Sabtu (16/5) lalu. Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut mendapatkan rating rata-rata 28.37 persen.

Angka itu melampaui rating mereka sendiri, yakni 24,44 persen, yang dicapai lewat episode ke-15, satu hari sebelumnya. Capaian itu juga memperkuat posisi The World of the Married sebagai drama rating tertinggi di seluruh jaringan televisi kabel Korea Selatan.

Sejak tayang 27 Maret lalu, The World of the Married selalu mendapatkan rating tinggi. Berawal dari 6,3 persen di episode pertama, drama tersebut konsisten meraih perhatian penonton yang berdampak pada peningkatan rating setiap pekan.

Pada episode ke-12, The World of the Married berhasil menyalip SKY Castle yang sebelumnya mempertahankan posisi drama rating tertinggi saluran televisi kabel sejak awal 2019.

Meski secara garis cerita utama telah berakhir, The World of the Married menyisakan dua episode spesial yang dijadwalkan tayang pada 22-23 Mei mendatang.

(sumber: cnnindonesia.com)