Lady Gaga Rilis Sour Candy Bareng BLACKPINK, Fan Heboh

Jakarta, Dpr — Lady Gaga resmi merilis lagu duetnya dengan BLACKPINK, Sour Candy, Kamis (28/5). Sour Candy menjadi lagu ketiga yang dirilis Gaga dari album keenamnya, Chromatica, yang dijadwalkan rilis Jumat (29/5).

Perilisan Sour Candy ini hanya sepekan setelah Lady Gaga merilis lagu Rain on Me bersama dengan Ariana Grande. Lagu itu juga masih jadi bagian dari album Chromatica.

Lady Gaga dan BLACKPINK membuka Sour Candy dengan nuansa dance pop dan deep house yang kental melalui nada juga beat yang digunakan dalam lagu.

Jennie dan Lisa BLACKPINK membuka bagian Sour Candy dengan lirik berbahasa Inggris dan mengisahkan perumpamaan dua sisi karakter seseorang dengan asam-manis permen asam.

Penampilan Jennie dan Lisa di awal lagu ini cukup menarik, karena biasanya lagu duet akan dibuka dengan musisi utama yang dalam hal ini adalah Lady Gaga.

I’m sour candy / So sweet, then I get a little angry, yeah / Sour candy, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah //” lantun Jennie.

I’m super psycho / Make you crazy when I turn the lights low / Sour candy, yeah, yeah, yeah, yeah //” Lisa melanjutkan.

Di sisi lain, porsi BLACKPINK membawakan lirik lebih banyak dalam bahasa Inggris pun merupakan keputusan menarik.

Hal itu berbeda ketika group asal Korea Selatan itu duet bersama Dua Lipa dalam Kiss and Make Up pada 2018. Pada lagu itu, BLACKPINK membawakan lirik nyaris seluruhnya dengan bahasa Korea.

Sementara itu, Lady Gaga kemudian tampil menguasai bagian refrain dan bait kedua dengan gaya yang tak jauh berbeda kala membawakan Rain on Me bersama Ariana Grande.

Kisah yang dibawakan Gaga dalam Sour Candy ini pun tak berbeda dengan Rain on Me dan Stupid Love, yang didominasi dengan hasrat individu untuk mendapatkan hubungan dan cinta yang sejati.

I might be messed up / But I know what’s up / You want a real taste / At least I’m not a fake//” lantun Gaga.

Perilisan Sour Candy oleh Lady Gaga dan BLACKPINK pada Kamis (28/5) disambut heboh dan antusias oleh para penggemar masing-masing di media sosial. Sour Candy pun sempat menjadi trending topic di dunia.

Lady Gaga sebelumnya sempat mengisahkan proses duet dengan BLACKPINK kala diwawancara dengan media Jepang, TVGroove. Ia menyebut bahwa BLACKPINK yang disebut akan comeback pada Juni amat antusias dengan tawaran duet dari Lady Gaga tersebut.

“Saya yang menghubungi BLACKPINK pertama kali menawarkan kerja sama. Para anggota BLACKPINK amat bahagia dan menunjukkan antusiasme untuk proyek ini, jadi kami bisa berkolaborasi karena hal itu,” kata Gaga.

“Saya ingin mendukung para perempuan kuat seperti BLACKPINK, dan mereka merasakan hal yang sama,” lanjutnya.

Ketika sebagian lirik lagu tersebut yang ditulis oleh Lady Gaga bersama Michael Tucker, Madison Love, Matthew Burns, Rami Yacoub, dan Hong Jun Park diterjemahkan ke bahasa Korea, penyanyi asal New York itu pun terkejut.

“Saya bersemangat ketika mendengar mereka menginterpretasikan lagunya dalam bahasa Korea. Saya mengatakan kepada mereka bagian mereka amatlah kreatif dan menyenangkan,” kata Gaga, dikutip dari Elle.

“BLACKPINK berisi perempuan-perempuan cantik, dan mereka amat bertalenta. Melalui kolaborasi ini, saya merasa bangga bila bisa menjadi anggota kelima BLACKPINK,” lanjutnya berkelakar.

sumber: cnnindonesia.com