KPK Diminta Usut Kepala OPD Terlibat Kasus Mantan Gubsu

Medan (DPR) – Selain memeriksa mantan anggota DPRD Sumut dalam kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga diminta memeriksa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mantan Kepala OPD terkait kasus tersebut.

“KPK jangan ada tebang pilih, diduga banyak OPD yang terlibat di masa lalu yang hari ini masih juga duduk di jabatan strategis di Pemprovsu,” kata Ketua Pemuda LIRA Sumut, Bachtiar, dalam siaran pers, Jumat (5/6/2020).

Bachtiar yang kerap disapa Ahok ini juga meminta Gubernus Sumut (Gubsu) tak menutup mata terkait kepala OPD yang di masa lalu terkait dengan kasus tersebut. “Gubernur harus menciptakan pemerintahan yang bersih agar Sumut Bermartabat,” sebutnya.

Sejauh ini dalam kasus suap tersebut, selain mantan Gubsu, banyak anggota DPRD Sumut yang telah terjerat dan dalam proses hukum. “Untuk itu janganlah aparat penegak hukum tutup mata akan hal ini, apalagi dewan selalu jadi korban dan sementara eksecutif-lah sesungguhnya sebagai pengguna anggaran,” sebutnya.(japs/bes)