Gubsu Edy Rahmayadi Resmi Buka Rakor Pemda se-Sumut

MEDAN (dpr)- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi membuka rapat koordinasi (Rakor) Pemerintahan Daerah (Pemda) se-Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumut, Jalan Balai Kota Medan, Rabu (2/10/2019).
Rakor se-Sumatera Utara ini didikuti seluruh kepala daerah/bupati dan walikota beserta staf dan kepala dinas terkait di jajaran Pemkab dan Pemko di Sumut.
Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya meminta agar hasil Rakor ini mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan secara umum Sumatera Utara, khususnya di bidang ekonomi.

Di tengah kondisi perekonomian yang kurang menyenangkan saat ini, kata Edy Rahmayadi, diharapkan hasil dari Rakor Pemda se Sumut ini memberikan angin segar bagi pertumbuhan ekonomi di Sumut yang dalam tahun 2019 ini semakin menurun.

Edy Rahamyadi,”Hasilnya Rakor ini Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat”.
Lebih lanjut Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, dari rakor ini hendaknya dapat memberi hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Gubsu meminta hasilnya secara jelas dan teknis dapat dipertanggunjawabkan untuk semua masyarakat.
“Dari Hasil rakor ini saya minta bisa memberikan sikap kepada saya. Jangan sudah selesai Rakor ini tidak ada hasilnya, hanya seremonial saja. Harus ada manfaatnya untuk kita semua,” tegas Gubsu lagi.
Hadir dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore itu, yaitu Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR-5 Sumbagut, Yusuf Anshori, Kepala Kanwil Direktoraat Jenderal Perbendaharan Negara (DJPN) Sumut, Tiarta Sebayang dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumut, Syech Suhaimi serta pimpinan Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank/Asuransi dan lembaga/asosiasi keuangan lainnya.
Pada sesion terakhir acara Rakor ini, keempat pimpinan badan dan lembaga/otoritas ekonomi dan keuangan yang hadir tersebut menjadi pemapar materi/narasumber pada Diskusi Panel dengan pokok permasalahan kondisi Perekonomian di Sumut saat ini dan prospeknya bagi pertumbuhan ekonomi secara domestik dan nasional yang berlangsung hingga sore ini. [dpr/is]