Dfinance Dnews National Uncategorized

Harga CPO Produksi Perkebunan Rakyat Sumut Naik Jadi Rp6.768,5/Kg


MEDAN (DPR)

Harga Minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) produksi perkebunan rakyat di Sumatera Utara (Sumut) rata-rata di level Rp6.768,5 per kg (tidak termasuk PPN) untuk perdagangan satu pekan ke depan, atau periode 2 hingga 8 Oktober 2019.


Angka ini naik dari harga rata-rata CPO produksi Sumut berada di posisi Rp6.690,86 per kg (tidak termasuk PPN) untuk periode perdagangan 25 September hingga 1 Oktober 2019.
“Untuk harga kernel turun dari Rp3.535,67 per kg menjadi Rp3.543,67 per kg untuk periode yang sama,” sebut Sumut Herawati, Kepala Dinas Pertanian Sumut, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/10/2019).


Angka ini diperoleh dari hasil rapat Kelompok Kerja Teknis Tim Rumus Harga TBS Kelapa Sawit Produksi Petani Pemprov Sumut, di Aula Dinas Perkebunan Sumut, pada Rabu kemarin.
Acuan penetapan harga mengacu kepada harga dari Pusat Pemasaran Kelapa Sawit PT. Perkebunan Nusantara (PT. KPBN), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan harga pasar.
Rapat penentuan harga TBS digelar setiap Rabu atau Kamis di Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Jl. AH Nasution Medan, Sumut.


Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Perkebunan Sumut Herawati dan Ketua Kelompok Kerja Teknis Tim Perumus Harga Pembelian TBS Kelapa Sawit Produksi Petani Provinsi Sumatera Utara, Prof Ponten Naibaho. (dpr/is)

Japs
Conception

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *