KAGAMA SUMUT Gelar Seminar Kewirausahaan Dalam Era Revolusi Industri 4.0

DPROPERTY.CO.ID,MEDAN–Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumatra Utara akan menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0. Acara digelar pada tanggal 3 – 5  Oktober 2019  di Ballroom Hotel Adimulya, Medan.

Milenial Fest Industry 4.0 ini akan diisi dengan beragam kegiatan, seperti Pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi , Kompetisi Startup & Industri Kreatif, Inovasi dan Penelitian Kampus.

Ketua Umum Kagama Sumatera Utara, M. Hamied Wijaya mengatakan Millenial Fest bertujuan menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju Industri 4.0. Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas nasional guna menyongsong era Industri 4.0.

“Dengan adanya Millenial Fest Industri 4.0 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju Industri 4.0, serta meningkatkan etos kerja semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat guna menyambut peradaban dan kehidupan sosial yang lebih baik,” ujar dia.

Seminar dan Expo 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Munas XIII Kagama yang diselenggarakan PP Kagama tanggal 14-17 November 2019 di Bali. Pada MUNAS tersebut Presiden Joko Widodo, alumnus Fakultas Kehutanan UGM dijadwalkan hadir dan membuka Munas secara resmi.