Hadiri HUT TNI Ke-74 Edy Rahmayadi Tunjukan Cinta NKRI

(Medan)dpr- Hadir pada acara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di Apron Alfa Bravo Eks. Bandara Polonia Sabtu, (5/10/2019) Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tampak akrab bersama jajaran forkopimda sumut, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah, Kapolda Sumut Agus Andrianto, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Acara peringatan HUT TNI ke-74 yang mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggan Rakyat’ sangat selaras dengan kepemimpinan dan semangat Gubernur Edy Rahmayadi dalam memimpin Sumatera Utara periode 2018-2023 dengan mottonya Sumut Bermartabat. Mengenakan pakaian adat salah satu suku bangsa yang ada di Sumatera Utara yaitu Melayu, Gubsu Edy Rahmayadi menunjukan cinta tanah air yang mengakar pada dirinya.

Gubernur Sumut duduk bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumut, serta jajaran forkopimda.

Menurut Dodi Nopendra, salah satu warga Kota Medan yang diminta pendapatnya soal pakaian yang dikenakan Gubsu, menanggapi dengan baik “Saya suka cara komunikasi Pak Edy Rahmayadi yang berani dan terbuka menunjukan kecintaannya kepada tanah air. Pada acara ini dia kenakan pakaian adat Melayu, beberapa waktu yang lalu saya pernah juga melihat beliau mengenakan pakaian adat suku lainnya. Kalau kami generasi muda butuh contoh karakter seseorang, maka saya bilang Pak Edy ini contoh yang baik terkait rasa cinta NKRI,” ujarnya mengakhiri (Arie)