DRei

Gubsu Harus Memanfaatkan Momen Ini ..!

MEDAN (DPR) – Ketiadaan penyaluran bantuan untuk perumahan bersubsidi seharusnya bisa dimanfaatkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah (MBR). Caranya, dengan memanfaatkan Bank Sumut sebagai perusahaan miliknya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Gubsu mungkin bisa mencontoh Provinsi Jawa Timur dengan Bank Jatim-nya. Dengan bank milik pemerintah daerah tersebut, pemerintah provinsi bisa turut serta membantu rakyat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah,” ujar Yanti Nabila, Bendahara Apersi Sumut, yang melihat sisi lain dari kondisi ingkarnya presiden menyalurkan bantuan untuk rumah bersubsidi.

Lebih lanjut dikatakannya, “Bila ini bisa terealisasi, tentu sebuah prestasi bagi Gubsu. Untuk itu, Bank Sumut harus KPR MBR,” sarannya.

Yanti mahfum, mungkin anggaran yang ada di Bank Sumut sangat terbatas, hanya saja bila Gubernur coba mengambil moment ini, walau dengan jumlah yang kecil, akan serta merta menyelaraskan slogan Gubsu untuk membawa Sumut bermartabat.

“Ya, jumlah tak perlu sampai puluhan ribu, tetapi ada terlihat wujud kepedulian dari Gubsu, saya yakin akan semakin mengharumkan nama beliau,” tukas Yanti, sembari mengaku pihaknya selama ini juga kerap menerima bantuan dari Dinas Perkim Sumut, khususnya untuk pembangunan sarana dan prasarana umum di perumahan yang dibangun.(japs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *