Dedu

Jelang Penganugerahan Rekor Muri Hj. Nawal Edy Rahmayadi Gelar Pemotretan Busana Melayu

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Edy Rahmayadi menggelar pemotretan berbusana baju kurung Melayu di kediaman Gubernur Sumatera Utara Jalan Pantai Bunga, Delitua Rabu, (9/10/2019).

Kota Medan sebagai tanah melayu akan menjadi saksi penganugerahan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk 1000 Orang Berbusana Baju Kurung Melayu pada 20 Oktober mendatang di Istana Maimun Medan. Penghargaan ini nantinya akan dihadiri oleh perancang busana nasional Anne Avantie.

Hj. Nawal Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum Dekrasnasda Sumut dalam kesempatan wawancara menyampaikan bahwasanya Sumatera Utara tak terlepas dari peran penting suku Melayu dalam mempersatukan Sumatera Utara dalam Kebhinnekaan. Oleh karena itu Pemecahan Rekor MURI Pemakaian 1000 Baju Kurung Melayu ini diharapkan menjadikan anak-anak muda agar tidak melupakan adat dan kebudayaan mereka.

Selain Hj. Nawal Edy Rahmayadi pemotretan ini juga dihadiri oleh Istri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj. Sri Ayu Mihari, istri Walikota Medan Hj. Rita Maharani, Kepala Dinas Pariwisata Sumut Wan Hidayati, Kepala Dinas Perkebunan Ir.Herawati, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Nurlela, SH.,M.Si. (Arie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *