KPK Soal Laporan Tahunan: Arteria Dahlan Itu Bohong

JAKARTA(DPR) – Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) geram dengan tuduhan yang dilayangkan anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan. Pasalnya, Arteria menyebut KPK tak menyampaikan laporan tahunan hingga barang sitaan yang tak masuk ke kas negara.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif langsung memperlihatkan sebuah artikel sebuah media nasional. Menurutnya, artikel tersebut memperlihatkan bahwa KPK telah menyampaikan laporan tahunan.

“(Artikel) itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan, tetapi pada saat peluncuran dia hadir,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Dalam artikel tersebut menyematkan foto Arteria Dahlan berada dalam satu frame bersama Ketua KPK Agus Rahardjo dan Bambang Soesatyo.

Judul artikel tersebut adalah Penyampaian Laporan Tahunan KPK. Artikel tersebut terbit pada 12 Maret 2018. Arteria hadir dalam acara penyampaian laporan tahunan lembaga antirasuah.

Menurut Laode Syarif, tuduhan Arteria dalam sebuah acara talkshow ‘Mata Najwa’ pada Rabu, 9 Oktober 2019 malam adalah bohong. Bahkan menurut Syarif, apa yang disampaikan Arteria dalam acara tersebut tak ada yang benar.

“Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar,” kata Laode Syarif.