Startup Pendidikan Indonesia Raih Juara 1 di Ajang Internasional

Berkembangnya era digital tak dipungkiri telah masuk ke segala lini, termasuk dunia pendidikan Indonesia. Memanfaatkan situasi tersebut, anak-anak bangsa kini mulai menunjukan taji mereka dalam dunia Perusahaan Rintisan Digital (Startup).

Tak tanggung-tanggung, Startup pendidikan karya anak bangsa bernama ‘Simak-Online’ meraih juara 1 dalam kompetisi Pitching startup pada rangkaian kegiatan Tech in Asia Conference yang diselenggarakan di Jakarta 9 Oktober 2019.

Simak-Online merupakan aplikasi daring terintegrasi yang memudahkan sekolah, guru, dan siswa agar dapat saling terkoneksi antar satu dengan lainnya. Startup ini juga bisa digunakan dalam pengelolaan administrasi sekolah serta kegiatan belajar mengajar dan penilaian.

Kompetisi Pitching Startup sendiri merupakan penghubung antar Startup dan investor dalam perkembangan kemajuan dunia digital. Dalam keterangan resminya event ini telah menarik sebanyak 5.500 peserta lokal maupun mancanegara.

Dalam keterangan tertulis Chief Operating Officer Tech in Asia, Maria Li berujar bahwa Tech in Asia Conference akan terus mendukung perkembangna ekosistem Startup di Asia. (Arie)