Ingin Simalungun Bermartabat Anak Buah Gubsu Ikut Pilbup

SIMALUNGUN (DPR) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, H. Zonny Waldi S.Sos MM coba mengadu peruntungan menjadi Calon Bupati Simalungun dengan mengharapkan dukungan dari partai politik. Minggu (12/10/2019) kemarin, anak buah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi calon Bupati Simalungun.

Zonny Waldi datang ke Kantor DPD Partai Perindo di Pematang Raya, dengan didampingi tim relawannya. Ia diterima oleh tim penjaringan Partai Perindo Simalungun, Suryadi Saragih, ST.
Menurut Suryadi, pihaknya membuka pintu untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri di Pemilihan Bupati (Pilbup) Simalungun tahun 2020.

“Tentunya kami akan melakukan penjaringan dari beberapa calon yang mengambil fom formulir, untuk selanjutnya kami bahas lalu kami kerucutkan menjadi satu calon untuk diusung pada pilkada nanti, termasuk H Zonny Waldi yang hari ini sudah kami terima niat baik beliau. Dan kami sudah berikan formulir pendaftaran kepada beliau untuk diisi,” ucap Suryadi.

Sementara Zonny Waldi mengaku, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Simalungun yang bermartabat, sehingga kedepannya dapat maju dan disejajarkan dengan kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

“Simalungun adalah rumah saya. Karir saya berawal dari sini. Saya tahu seluk beluk tanah Simalungun. Saya juga lama di jajaran Pemkab Simalungun. Tiga tahun saya menjadi camat di Dolok Batu Nanggar, kemudian 4 tahun jadi camat di Pematang Bandar, lalu diangkat menjadi kepala dinas beberapa instansi, serta dipercaya sebagai staf ahli di Pemkab Simalungun, yang akhirnya saya naik ke jajaran Pemprov Sumut sampai saat ini,” urai Zonny Waldi.

Diakuinya, ia akan berupaya untuk maju di Pilbup 2020 lewat jalur partai. Dan itu komitmennya. “Tentunya tekad saya ini berkat dukungan kawan-kawan dan masyarakat Simalungun,’ sambung Zonny sembari mengaku telah membentuk tim negosiasi dengan partai politik.

(japs)

Post Author: fauzipohan

Tinggalkan Balasan