Jangan Takut Padukan Abu-abu dan Putih! Hasilnya Interior Super Elegan

MEDAN(DPR) – Pernahkah Anda mendengar tentang warna yang serba cocok untuk gaya apapun, atau biasa disebut dengan istilah versatile? Tiap skema atau rancangan desain akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan warna-warna versatile.

Dalam hal ini, tidak ada yang lebih versatile dari perpaduan warna abu-abu dan putih. Penggabungan kedua warna ini saling melengkapi. Warna putih akan melembutkan kesan gelap dari abu-abu, sementara warna abu-abu akan lebih memperkuat kesan bersih dari putih.

  1. Paduan Putih dan Abu-abu di Ruang Keluarga

Desain interior minimalis di ruang ini memadupadankan warna putih dan abu-abu dengan sedikit sentuhan hitam yang menawan. Sofa berbentuk L dengan warna abu-abu lembut menjadi pusat aktivitas di dalam ruangan. Dekorasi yang ditampilkan adalah galeri foto hitam putih, lampu gantung dengan bentuk unik, serta karpet lantai bermotif garis yang mampu menonjolkan keindahan ruangan bergaya minimalis.

2. Desain Interior Minimalis dengan Konsep Open Plan

Ciri khas dari desain interior minimalis adalah penerapan open plan layout. Penerapan open plan layout ditemukan pada dapur dan ruang keluarga. Sofa modern berbentuk L menjadi pembatas antara kedua ruangan. Sofa berperan sebagai pembatas ruangan secara fisik dan juga secara visual dari segi pemilihan warna. Warna abu-abu gelap pada sofa memisahkan ruang keluarga dan dapur yang didominasi oleh warna putih

3. Desain Interior Minimalis untuk Rumah Pinggir Pantai

Desain interior minimalis dapat diterapkan untuk segala jenis hunian termasuk juga yang berada di pinggir pantai. Penampilan warna putih abu-abu dalam ruangan ini menyatu dengan sempurna dan mengingatkan kita akan hamparan pasir putih pantai yang ada di luar jendela. Penonjolan warna kayu sebagai aksen pada furnitur bangku dilakukan untuk memecah kesan monoton dari dominasi warna abu-abu

4. Kesan Monokrom dari Putih dan Abu-abu

Apabila dilihat sekilas, perpaduan putih dan abu-abu di ruangan ini membentuk kesan monokrom. Dinding bata ekspos berwarna abu-abu serta lantai beton dengan karpet lantai yang bertuliskan aneka kata, mempertegas kesan putih abu-abu sebagai warna yang menawan. Penambahan beberapa elemen warna hijau dalam bentuk tanaman dan lukisan menjadikan tampilan ruangan lebih segar.

5. Elemen Kejutan dalam Desain Interior Minimalis


Harmonisasi putih dan abu-abu dalam desain interior minimalis akan terlihat lebih elegan dengan penambahan elemen-elemen kejutan. Baik dalam bentuk warna ataupun material. Ruangan dengan konsep open plan sukses menghadirkan elemen kejutan tersebut.

Jelas terlihat dominasi putih abu-abu yang hadir pada lantai, karpet bergaris, dinding putih, sofa, serta lemari kabinet dapur. Kemudian, muncul elemen lain seperti meja dengan bingkai emas, lampu gantung tembaga, tanaman hijau, serta kursi kayu. Elemen-elemen tersebut menjadi unsur kejutan yang menyulap perbedaan besar pada tampilan ruangan secara keseluruhan.