PRABOWO – SURYA PALOH Sepakat Amandemen UUD ’45 Secara Menyeluruh

JAKARTA (DPR) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kediamannya, Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Minggu (13/10/2019) malam. –

Dari hasil pertemuan Prabowo dan Surya Paloh setidaknya ada tiga poin kesepakatan antara Partai Gerindra dan NasDem. Tiga poin kesepakatan Partai Gerindra dan NasDem dibacakan langsung oleh Sekjen NasDem, Jhonny G Plate di hadapan Prabowo dan Surya Paloh usai keduanya bertemu.

Partai Gerindra dan NasDem diantaranya sepakat terkait Amandemen Undang-Undang 1945 dilakukan secara menyeluruh. Berikut poin kesepakatan Partai Gerindra dan NasDem usai Prabowo dan Surya Paloh bertemu.

Pertama, bahwa kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra parpol dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

Kedua, sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apapun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

Ketiga, sepakat bahwa Amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan bangsa yang lebih baik.

(japs/bes)