Membuat Dapur Melalui Jasa Kontraktor

Ingin mewujudkan dapur idaman anda? Memesan pembuatannya pada kontraktor adalah salah satu langkah yang bisa ditempuh. Namun jangan sembarang memesan jika tak ingin kecewa, ikuti langkah berikut!

Merinci Kebutuhan
1. Aktivitas apa saja yang akan dilakukan di dapur? Contoh aktivitas yang dilakukan seperti, apakah dapur akan digunakan untuk memasak saja, atau ada kegiatan tambahan seperti sarapan atau mencuci.

2. Peranti apa saja yang akan digunakan? ini berhubungan dengan kebiasaan memasak yang anda lakukan, apakah hanya kompor dan kulkas atau perlu perlengkapan lain seperti microwafe, oven, atau juicer.


3. Perhatikan lokasi dapur dalam denah rumah. Jika dapur yang dibuat merupakan renovasi maka akan memepengaruhi seistem kelistrikan dan pengairan yang ada di rumah. Namun jika merupakan dapur baru (bukan renovasi) yang dibangun bersama degan pembangunan rumah secara keseluruhan, tentu penentuan titik air dan listrik akan lebihmudah ditentukan.


4. Membuat sketsa atau potongan gaya dapur yang diinginkan. Hal ini akan membantu kontraktor dalam membuat rancangan desain yang diinginkan.

Pilih Kontraktor yang Mana?
1. Pilihlah kontraktor dapur yang punyha portofolio berupa album yang tertata rapi. Protofolio ini memudahkan untuk melihat proyek-proyek yang sudah dikerjakan sebagai perbandingan atau contoh.


2. Tak ada salahnya memilih kontraktor yang direkomendasikan oleh kerabat dekat. Hal ini memiliki nilai tambah berupa pengalaman dari kerabat yan menjadi acuan. Tentunya pilihlah rekomendasi yang baik, bukan buruk.


3. Memilih kontraktor dapur yang memiliki latar belakang pendidikan formal berupa desain interior ataupun arsitek tentunya memliki nilai tambah karena menguasai konsep penggunaan dapur yang nyaman secara lengkap. (Rie/Msr)