Perampokan di Jalan Thamrin Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim Angkat Bicara

MEDAN (DPR) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE meminta kepada pihak Kepolisian untuk melakukan tindakan tegas dengan menembak ditempat para pelaku kejahatan yang diketahui melakukan aksi perampokan terutama ditempat-tempat keramaian, untuk membuat efek jera bagi setiap pelaku kejahatan kriminal.

Hal itu ditegaskan Hasyim menanggapi peristiwa perampokan disertai penganiayaan yang dialami korban Jafline di depan Apotek Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kamis (17/10/2019).

Saat kejadian, korban hendak belanja ke Pasar Ramai yang berada di sebelah Gedung Thamrin Plaza, Kota Medan.

Akibat dari kejadian tersebut, warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan itu mengalami luka-luka diduga karena dipukuli oleh para pelaku. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Medan Area.

Hasyim meminta kepada pihak Kepolisian, khususnya Polrestabes Medan dan jajarannya untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.

“Kita meminta kepada kepolisian Polrestabes Medan dan Polsek-Polsek untuk meningkatkan keamanan dengan memperbanyak patroli terutama di daerah titik-titik rawan dan padat. Dari kejadian ini, kita yakin pelaku kejahatan tidak lagi beraksi di tempat sepi dan pada malam hari, namun, beraksi di pagi hari dan ditempat keramaian,” ucap Hasyim.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan, Patroli yang dilakukan dapat dalam bentuk patroli dengan mengunakan kenderaan bermotor seperti mobil patroli dan sepeda motor, dengan berpakaian seragam polisi agar terlihat dan menggunakan pakaian preman, untuk penyamaran.

“Ada daerah Jalan Asia, Wahidin, Thamrin, Kapten Jumhana, dan daerah lainnya lagi di Kota Medan, itu daerah yang perlu dijaga sekali, sebab pelaku kejahatan tidak melihat waktu lagi. Hidupkan kembali patroli secara terus menerus agar tercipta Kamtibmas,” pungkasnya. (japs/ml)