FM-AMP Buka Forum Diskusi Anti Money Politic

BINJAI (DPR) – Sekelompok anak muda asal Binjai berkomitmen untuk ikut serta memerangi politik uang. Mereka tergabung dalam organisasi yang diberi nama Forum Milenial Anti Money Politics (FM-AMP).

Menurut Ketua FM-AMP, Rizki Ananda, organisasi yang dipimpinnya merupakan forum independen yang menjalankan forum diskusi dan menampung ide atau gagasan dari aspek keilmuan apapun. Tujuannya, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang tentunya bisa mewujudkan masyarakat yang Anti Money Politic.

“Visi kami, untuk mewujudkan masyarakat demokrasi, terutama dari generasi millenial yang berbasis anti money politic, berpola pikir luas, menampung gagasan masyarakat dan menjaga kedaulatan rakyat,” sebut Rizki yang dihubungi dproperty.co.id via telpon seluler, Senin (21/20/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, forum diskusi yang digelar setiap akhir pekan, bertujuan juga untuk menjalin dan mempererat rasa kekeluargaan antara sesama kaum millenial yang peduli terhadap bangsa dan negara.

“Dalam forum ini kita juga nantinya akan mengundang berbagai narasumber untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama generasi millenial, tentang pentingnya politik, dengan mengupas penyebab money politic dan sebagainya,” ungkap Rizki.

Mengajak generasi millenial untuk melek politik dan berpartisipasi mewujudkan masyarakat yang anti Money Politic.

Rizki juga berharap, nantinya FM-AMP ini akan menjadi wadah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Setiap Sabtu FM-AMP akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berbasis anti money politic, seperti diskusi publik dan seminar, dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukas Rizky, sembari mengaku keberadaan FM-AMP saat ini telah direstui oleh lembaga berwenang, seperti KPUD Binjai.(japs)