Digital Loft, Smart Building dengan Spirit Millennial

JAKARTA (DPR) – Generasi milenial kini terus mendominasi angkatan kerja. Menurut proyeksi penduduk Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS), mereka yang berusia 20-34 tahun akan disebut secara sederhana sebagai kelompok milenial.

Laporan memperlihatkan bahwa kelompok usia itu, setidaknya akan menyumbang 23,95 persen dari total populasi Indonesia pada 2018. Pada 2018, BPS mendata jumlah penduduk Indonesia mencapai 265 juta jiwa.

Pada 2019, jumlah mereka diproyeksi sebanyak 23,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial. Untuk menghadapi hal tersebut, Sinar Mas Land berinovasi meluncurkan produk komersialnya di BSD City yaitu Digital Loft yang terletak di Kawasan Digital Hub.

Digital loft adalah produk komersial yang memiliki banyak outdoor working space, lahan hijau, Dilengkapi dengan Smart Building System / Internet of Things (IOT) Ready.

Digital Loft terdiri dari 18 unit bangunan dengan ketinggian 3-4 lantai dan 1 basement, serta memiliki double deck parking untuk menambah kenyamanan pengguna/user. Ada pun masing-masing unit Digital Loft memiliki luas tanah mulai dari 187 meter persegi sampai dengan 288 meter persegi, dan luas bangunan mulai dari 600 meter persegi sampai dengan 825 meter persegi.

Uniknya, bangunan ini didesain dengan konsep pixelation sebagai salah satu elemen digital visual yang akan menjadi wajah yang eksentrik bagi Digital Hub BSD City.

Digital Loft dilengkapi dengan fasilitas Code Base, sebuah Community Park sebagai tempat penghubung pengguna atau user Digital Loft untuk bekerja sama, diskusi dan berkolaborasi.

Desainnya yang unik bertujuan untuk merefleksikan karakteristik modern kaum millennial yang merupakan target pengguna, di mana mereka bisa bekerja dengan fasilitas yang sangat high tech dengan atmosfir outdoor working space dan komunitas bisnis yang baik.(japs/dstc)