Menuju REI Bersatu Bersama Paulus Totok Lusida

Dproperty – Pembaca majalah Property&Bank yang berbahagia. Kami optimis, segala upaya dan bisnis yang sedang kita persiapkan kedepan, akan berjalan sesuai dengan harapan kita, anda juga tentunya, aamiiin.

Pembaca, penyelenggaraan event bergengsi Indonesia Property&Bank Award XIV tahun 2019 telah sukses dilaksanakan pada Kamis, 26 September 2019 silam. Berkat doa dan dukungan pembaca semua, helatan tahunan ini kembali sukses dan membuat para undangan yang hadir, tamu VVIP, serta penerima penghargaan menyatakan kagum dengan acara ini. Kehadiran sejumlah pejabat dan tokoh penting di negeri ini, turut menambah gengsi dan memperkuat posisi IPBA di mata masyarakat. Sampai edisi terbaru ini terbit dan sampai ke tangan anda, gegap gempita pemberitaan di media massa, baik cetak, online, elektronik, masih terus meramaikan ruang baca masyarakat industri properti dan perbankan.

Dari dalam hati terdalam, atas nama seluruh manajemen, redaksi, AJPK dan panitia pelaksana, kami sampaikan ribuan terima kasih atas segala doa, dukungan serta partisipasi Anda semua sehingga acara ini bisa tetap menjadi event penghargaan yang selalu dinantikan dan kian dipercaya oleh masyarakat. Harapan kami, penghargaan IPBA ke XV tahun 2020 juga akan sukses dan kembali mengunjungi Anda dengan kejutan-kejutan yang tidak Anda bayangkan.

Pembaca, seharusnya kami terbit dengan laporan edisi khusus Award kali ini. Namun, bersamaan dengan pelaksanaan Munas REI pada November 2019 mendatang, redaksi memutuskan untuk mendahulukan laporan utama terkait pemilihan calon Ketua Umum 2019 – 2022 DPP REI. Pertimbangannya, sebagai media khusus dalam industri properti dan perbankan, kami memandang wajib dan berkepentingan untuk turut ambil peran melaporkan kepada Anda, situasi dan kondisi terkini. Baik sebelum pemilhan Ketua Umum REI, maupun setelah kelak diputuskan.

Ada sejumlah nama yang beredar dan bakal turut meramaikan bursa calon Ketua Umum REI kedepan. Salah satu nama kandidat kuat yang banyak didukung anggota REI adalah Paulus Totok Lusida, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP REI. Totok dinilai paling siap menjadi Ketua Umum DPP REI, bukan saja pria ini aktif mendampingi tugas Ketua Umum DPP REI, tapi juga memiliki kemampuan untuk melanjutkan keberhasilan yang sudah dilakukan Ketua Umum sebelumnya.

Banyak hal yang telah didorong oleh Totok Lusida dalam membantu tugas Ketua Umum menjalankan program dan tugas organisasi. Misalnya dengan menerapkan pajak final 5 persen. Sejumlah usulan lain juga disampaikan sebagai masukan bagi Kabinet baru yang dibentuk oleh Presiden Jokowi. Hal lain, Totok juga menyoroti gencarnya BUMN yang menggarap sektor properti saat ini, sehingga membuat banyak pengembang swasta bakal terancam. Semua proyek ditangani oleh BUMN, baik infrastruktur maupun propertinya. “Seharusnya, bisa bangun sama-sama dengan pengembang swasta sehingga akan terjadi kompetisi yang sehat,” tegasnya.

Sepanjang tiga tahun menjadi Sekjend DPP REI, Totok Lusida merasa bahwa program-program yang dijalankan bersama Soelaeman Soemawinata sebagai Ketua Umum, sudah sangat menyentuh ke semua unsur sektor properti, melalui tujuh pilar utama yang meliputi infrastruktur, perpajakan, perijinan, regulasi, perbankan, pertanahan dan tata ruang. “Untuk melanjutkan posisi strategis REI sebagai penggerak pembangunan nasional dan masih fokus kepada tujuh pilar utama tersebut, mendorong saya untuk menjadi Ketua Umum REI periode 2019-2022. Selain itu, saya juga akan terus meningkatkan potensi-potensi anggota REI yang ada di daerah serta terus melakukan komunikasi yang aktif,” ujar Totok.

Cover Majalah Property&Bank edisi 165