Ini Hasil Survei Daftar Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia

Di Indonesia, ada beragam pekerjaan yang memberikan gaji yang besar per tahunnya. Malah, ada yang memberikan gaji per tahun hingga Rp3 miliar per tahun atau Rp250 jutaan per tahun.

Dikutip dari robertwalters.co.id, perusahaan perekrut kerja, Robert Walters, merilis kajian ” Salary Survey 2019 Greater China and South East Asia” . Dalam kajian ini, Indonesia termasuk negara yang disurvei untuk gaji karyawan.

Ada sejumlah profesi yang memberikan penghasilan yang tidak sedikit bagi karyawannya. Profesi ini tersebar di bidang accounting and finance, banking and financial service, human resources, legal, sales and marketing, supply chain and procurement, technology and transformation, dan digital.

Misalnya, di sektor keuangan,posisi chief finance officer menduduki peringkat teratas gaji terbesar. Gaji per tahunnya sekitar Rp1,8 miliar-Rp3 miliar, diikuti oleh direktur keuangan yang sebesar Rp1,2 miliar-Rp1,8 miliar, dan pengatur keuangan Rp700 juta-Rp1 miliar.

Tips Investasi Properti Buat Pemula

Posisi lainnya ada akuntansi dan pajak yang gaji kepala perpajakan mencapai Rp800 juta-Rp1 miliar per tahun, manajer pajak Rp440 juta-Rp550 juta per tahun, dan pengawas pajak Rp200 juta-Rp300 juta per tahun.

Kalau di bidang audit, gajinya juga tak kalah besar. direktur audit internal digaji Rp850 juta-Rp1,2 miliar, manajer audit internal Rp450 juta-Rp650 juta, dan auditor internal Rp240 juta-Rp300 juta.(japs/bes)