SAN : IRJEN AGUS LAYAK DAPAT POSISI STRATEGIS DI MABES POLRI

MEDAN (DPR) – Pasca pemberhentian Jenderal Tito Karnavian dari Kepala Kepolisian RI karena mendapat tugas baru di kabinet Presiden Joko Widodo, dipastikan akan terjadi perombakan di tubuh kepolisian. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH, pun digadang-gadang akan ditarik ke Mabes Polri untuk ditempatkan di posisi yang strategis.

“Saya rasa sangat pantas kalau Kapolda Agus mendapat amanah yang lebih besar dan ditempatkan di posisi yang strategis di Mabes Polri. Sebab selama menjabat Kapolda Sumatera Utara, jenderal bintang dua ini telah berhasil menjaga kondusifitas provinsi ini,” ungkap Muhri Fauzi Hafiz, Ketua Satgas Anti Narkoba (SAN) Sumatera Utara, Kamis (24/10/2019).

Menurut Muhri Fauzi, terjaganya kondusifitas di Sumut karena kepiawaian Irjen Agus Andrianto merangkul seluruh elemen masyarakat di provinsi ini. “Beliau juga mampu menjaga kekompakan antara TNI dan Polri,” ujarnya.

Begitu pula dalam upaya pemberantasan Narkoba di Sumatera Utara, lanjut Muhri Fauzi, Irjen Pol Agus Andrianto tergolong berhasil. Banyak kasus-kasus peredaran serta jaringan narkoba yang terbongkar.

“Berbekal keberhasilan ini, Irjen Pol Agus Andrianto juga pantas memperoleh promosi sebagai Kapolri,” tokoh muda Sumut ini.

Seperti yang diketahui, DPR RI secara resmi menyetujui usulan Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Jendral Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Jenderal Tito akan memperoleh jabatan baru dari Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri.

Ketua Presidium Indonesia Polifenol Watch (IPW), Neta S Panel, memprediksi Irjen Pol Agus Andrianto merupakan salah satu dari empat orang Jenderal Polri yang masuk bursa calon Kapolri.(japs/bos)