Sekum HIPMI Sumut : Bahlil Lahadalia Sangat layak Dipercaya Jokowi, Sosok yang Inspiratif

MEDAN (DPR) – Ditunjuknya Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2015-2019, Bahlil Dahalia menakhodai Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dinilai sudah sangat tepat. Sebab, sosok pria asal Papua ini cukup fenomenal dan memiliki track record yang cukup baik.

ANAK SEORANG TUKANG CUCI YANG JADI MENTERI

Penilaian itu dilontarkan Yoda Johansyah, Sekretaris Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumut, Kamis (24/10/2019). Lebih jauh Yoda mengisahkan sekilas tentang sosok Kepala BKPM baru tersebut. Katanya, Bahlil merupakan sosok inspiratif bagi para anggota HIPMI. Itu tak lain karena perjuangan dan kerja keras dalam meraih kesuksesannya, hingga akhirnya dilirik Presiden Joko Widodo untuk dilibatkan dalam pemerintahan.

“Bagi kami, khususnya saya pribadi, Bang Bahlil merupakan sosok yang fenomenal. Pekerja keras, selalu komitmen dengan apa yang diucapkannya, dan tak pernah membatasi diri untuk dekat pada semua anggota HIPMI. Bang Bahlil juga telah menginspirasi banyak orang, termasuk saya,” urai Yoda.

Masuk Kantor Baru, Bahlil Lahadalia Langsung Ingatkan Anggotanya

Yoda pun mengisahkan kepedulian Bahlil kepada lembaga yang dipimpinnya. “Yang paling berkesan yang saya rasakan dari Bang Bahlil, saat beliau menyempatkan (memaksakan) untuk tetap datang di acara HIPMI Sumut, walau itu hanya sebentar. Padahal di hari yang sama, Bang Bahlil baru menerima award di Pulau Sulawesi, tapi untuk terus memotivasi kawan-kawan, beliau paksakan untuk hadir. Dari Sulawesi di terbang ke Jakarta, dan langsung ke Medan. Kemudian ia balik lagi ke Jakarta, terus ke Sulawesi. Karenanya tak heran kalau kawan-kawan, khususnya yang di BPD HIPMI Sumut, sangat menghargai dan menghormati beliau,” papar Yoda.

“Dipilihnya Bang Bahlil sebagai Kepala BKPM oleh Presiden Joko Widodo, tentunya membuat kami bangga,” Yoda, mengakhiri.(japs)