Setahun Kepemimpinan Gubsu Edy, Aripay Tambunan: Gubernur yang Humanis

MEDAN (DPR)- Setahun sudah Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah memimpin Sumatera Utara. Berbagai kebijakan pula sudah digulirkan ke permukaan. Terkadang, (kebijakan) melahirkan pro kontra. Itu biasa. Tapi yang jelas, itu semua untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara.

Demikian pengakuan Aripay Tambunan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang disebut-sebut sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sumut Bermartabat ini menambahkan, Edy Rahmayadi adalah sosok yang Humanis dan selalu bekerja dengan hati. Sehingga komitmen dari mantan Pangkostrad ini untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

“Apalagi Gubsu Edy berlatar belakang Anggota TNI, yang senantiasa didoktrin kalau mereka berasal dari rakyat, sejajar dengan rakyat, dan harus mampu menjadi perisai, melindungi rakyat dimana pun berada,” sebut Aripay.

Aripay Tambunan, Politisi PAN yang dipercaya menjadi Ketua Tim Gerakan untuk Percepatan Pembangunan Sumatera Utara. (Japs/ist)


Dan ini, lanjutnya, bukan hanya isapan jempol belaka, tetapi nyata. Itu bisa terlihat dari kepedulian Gubsu Edy saat memerintahkan kepada pihak RSUD H Adam Malik Medan untuk segera melakukan proses operasi kembar siam.

“Dan, Alhamdulillah, operasi itu berhasil. Sebagai wujud nyata kepedulian Gubsu pada rakyatnya,Gubsu yang didampingi wakilnya, Musa Rajekshah, tak sungkan datang ke rumah sakit untuk memberikan motivasi,” kata Aripay.

Teranyar, sambung Aripay lagi, dalam kasus kerusuhan di Wamena Papua. Gubsu Edy langsung bertindak cepat saat mendengar ada warga Sumatera Utara yang menjadi korban, terpaksa mengungsi.

“Gubsu dengan cepat mencari solusi untuk menyikapi adanya korban dan banyaknya warga Sumatera Utara yang terpaksa mengungai. Ia merangkul masyarakat Minang di Medan untuk berdiskusi dalam pemulangan pengungsi dari Wamena, Papua. Alhamdulillah, pekan ini sebanyak 175 orang sudah tiba di Medan, dan langsung diterima oleh Pak Gubernur,” Aripay, mengakhiri.(Japs)