Hamparan Perak Residence Syariah Kental dengan Nuansa Islami

MEDAN (DPR) – Konsep syariah kini merambah di sektor perumahan dengan memberikan kredit perumahan rakyat (KPR) kepada masyarakat dengan modal mandiri, tanpa melibatkan pihak perbankan. Di Medan, developer yang menawarkan perumahan syariah adalah Hamparan Perak Residence Syariah.

Menurut Manager Marketing Hamparan Perak Residence Syariah, M Deni Nurmansyah, kehadiran perumahan yang ditawarkannya merupakan hunian syariah yang pertama di medan, dengan mengusung nuansa islami yang kental.

Tips Investasi Properti Buat Pemula

“Hamparan Perak Residence Syariah hadir di awal tahun 2019. Meski begitu, animo masyarakat untuk memperoleh hunian dengan konsep syariah, cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari masyarakat yang telah memesannya. Setiap bulannya selalu ada penjualan,” kata Deni, Sabtu (26/10/2019), sembari menambahkan, bulan depan akan membuka kembali perumahan dengan konsep syariah di kawasan Sei Mencirim.

Lebih lanjut dijelaskannya, harga yang ditawarkan untuk memperoleh hunian di Hamparan Perak Residence Syariah sangat terjangkau, walau uang muka yang ditawarkan lebih besar dari pada perumahan yang dibiayai oleh perbankan.

“Tipe rumahnya 36. Untuk uang mukanya sebesar Rp38 juta yang boleh dicicil selama satu tahun. Sementara untuk angsurannya sebesar Rp1.650.000 per bulan, selama sepuluh tahun. Memang banyak yang beranggapan kalau konsep syariah ini adalah rumah murah, tetapi sebenarnya konsep syariah agar terjauh dari dosa riba,” urai Deni.

Muhri Fauzi Hafiz Ajak Masyarakat Dukung Spin Off UUS Bank Sumut

Ia menambahkan, hunian yang ditawarkan Hamparan Perak Residence Syariah memiliki banyak kelebihannya, antara lain lingkungan rumah yang aman, nyaman dan tentram. Lingkungan yang harmonis dan akses menuju perumahan juga cukup mudah.

“Proses kepemilikan rumah juga sangat mudah. Tanpa harus ketergantungan dengan pihak perbankan atau pemerintah,” tutup pemilik ponsel 081265676719 ini. (japs)