Presiden Jokowi Tepati Janji, Sambangi Papua Barat

PAPUA (DPR) – Presiden Joko Widodo akhirnya menepati janjinya kepada seluruh masyarakat Papua Barat bahwa setelah dirinya dilantik, daerah yang pertama kali dikunjungi adalah tanah Papua. Dan malam ini, janji tersebut akhirnya ditunaikan dengan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong sekitar pukul 21.58 WIT, Sabtu (26/10). Presiden tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Pantauan media ini, dari Bandara Domine Edward Osok Sorong, rombongan presiden langsung menuju Swiss-Belhotel Sorong untuk beristirahat. Karena berdasarkan jadwal yang diterima media ini, Presiden yang didampingi ibu negara dijadwalkan akan bertolak ke Manokwari pada Minggu (27/10).

Meskipun cuaca di Kota Sorong sebelumnya mengalami hujan deras, namun pada saat Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, cuaca seketika berubah menjadi cerah.

Meskipun sudah sering berkunjung ke Kota Sorong, namun kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini masih tetap dinantikan dan disambut antusias oleh masyarakat Kota Sorong. Warga rela berdiri di pinggir jalan dan menunggu kedatangan Presiden mulai pukul 19.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT.(japs/kc)