Pendiri PDe-14 Sumut: Baskami Ginting Sosok Yang Tepat Pimpin DPRD Sumut

MEDAN (DPR) – Ditetapkannya Baskumi Ginting sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2024, mendapat dukungan dari Perkumpulan De-14 Sumatera Utara. Rasa optimis pun disampaikan atas kepemimpinan Politisi PDI Perjuangan ini.

Dukungan kepada Baskami tersebut disampaikan para Pendiri Perkumpulan De-14 Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, M Hanafiah Harahap dan H M Nezar Djoeli, usai pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Setyawan Hartono, Senin (28/10/2019).

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, dirinya mengenal sosok Baskami Ginting saat bersama-sama menjadi anggota DPRD provinsi Sumatera Utara pada periode sebelumnya (2014-2019). Bagi Muhri, Baskami adalah sosok politisi yang sudah berpengalaman dan memahami banyak masalah politik dengan dinamikanya.

“Dengan pengalamannya, saya yakin kepemimpinan Pak Baskami di DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2024 akan membawa rasa optimis dan harapan baik bagi pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat,” ucap Muhri.

Baca juga : Pimpinan DPRD Sumut Disumpah di Hari Sumpah Pemuda

Sependapat dengan Muhri, M Hanafiah Harahap mengaku, Baskumi merupakan sosok kader PDI Perjuangan yang mumpuni dan telah teruji.
“Saya mengucapkan selamat buat Bung Baskami. Tetaplah memperjuangkan wong cilik, Merdeka!” ujar M Hanafiah Harahap, politisi partai Golkar Sumatera Utara.(japs)