Pimpinan DPRD Sumut Disumpah di Hari Sumpah Pemuda

>>> Disaksikan Gubsu Edi Rahmayadi

MEDAN (DPR) – Hari ini (28/10/2019), tepat peringatan hari Sumpah Pemuda, pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara dilantik diambil sumpahnya. Politisi PDI Perjuangan, Baskami Ginting resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara.

Penetapan ini sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Sumut periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumatera Utara.

Baskami dibantu oleh empat orang politisi lainnya yang menjabat wakil ketua, yakni Harun Mustofa (Gerindra), Yashir Ridho Lubis (Golkar), Rahmansyah Sobarani (Nasdem) dan Salman Alfarisi (PKS).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan para pimpinan DPRD Sumatera Utara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Setyawan Hartono, dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, unsur FKPD Sumatera Utara dan pengurus partai politik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan dilantiknya unsur pimpinan ini agenda selanjutnya adalah pembentukan dan penyusunan alat kelengkapan dewan dan penyusunan tata tertib dewan,” kata Baskami.

Ia berharap, seluruh anggota DPRD Sumatera Utara terus berkoordinasi dengan seluruh instansi lain yang ada di Sumatera Utara.(japs)