Dansat TMMD Pimpin Personil Langsir Besi Penyokong Untuk Mantapkan Konstruksi Jembatan

SERGAI (DPR) – Hingga H-1, Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) masih terus memimpin para personil melakukan pemantapan Jembatan Bah Bolon yang sudah rampung dikerjakan, kemarin (31/10/2019).

Pemantapan Jembatan Bah Bolon yang ditangani hari ini adalah mengerjakan besi penyokong untuk bawah jembatan, sehingga konstruksinya semakin kokoh.

“Hari ini H-1 sebelum penutupan besok. Karenanya, kita akan terus mantapkan konstruksi Jembatan Bah Bolon ini dengan mengerjakan besi penyokong di bagian bawah,” ujar Dansatgas yang juga Dandim 0204/DS itu.

Baca juga : REI: Properti Butuh Lebih dari Penurunan Suku Bunga Acuan BI

Tampak sejumlah personil Satgas melangsir besi UNF dari titik nol pembukaan badan jalan menuju ke sisi dekat Jembatan Bah Bolon. Pelangsiran material besi dilakukan dengan dipanggul secara beramai-ramai oleh personil yang ada.

Bahkan Dansatgas juga ikut memanggul besi UNF yang beratnya mencapai seratusan kilogram itu.

Letkol Syamsul menjelaskan, penambahan besi penyokong untuk bawah jembatan diperlukan guna memperkuat konstruksi dari gempuran longsoran tebing.

“Setidaknya, dengan mengerjakan besi penyokong bagian bawah ini, maka konstruksi jembatan akan semakin kokoh, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama,” pungkasnya. (japs/mol)

Post Author: Dpr 5

Tinggalkan Balasan