D'News Dgov Headline National

Ricuh! Gubernur Bertengkar dengan Kapolres

MEDAN (DPR) – Gara-gara keputusan wasit yang dinilai tidak adil, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bertengkar dengan Kapolres.

Gubernur ikut melakukan protes kepada wasit terkait pemberian kartu merah terhadap Wanggai yang menjadi salah satu pemain andalan Kalteng Putra. Akibatnya, Kalteng Putra gagal meraih poin untuk keluar dari zona degradasi saat menjamu Tim Tamu Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, akhir pekan kemarin (1/11/2019).

Persib Bandung justru berhasil unggul atas tuan rumah Laskar Isen Mulang.

Kartu merah terhadap Patrich Steve Wanggai telah memicu protes pendukung Kalteng Putra. Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang menonton laga tersebut ikut protes keputusan wasit.

Dari video yang viral di media sosial, gubernur tampak melempar botol minuman dari atas tempat duduknya. Gubernur bahkan turun ke lapangan untuk menyuarakan protes terhadap pemberian kartu merah yang dianggap tidak bijaksana oleh wasit tersebut.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar pun, tampak berusaha untuk menenangkan penonton. Dia juga menenangkan sang gubernur.

Dari video yang beredar dan viral, tampak gubernur bertengkar dengan Kapolres. Personel polisi pun terlihat dengan sigap membentuk formasi melingkar untuk menjaga Kapolres.

Tapi syukurlah, tak sempat adu jotos dari kedua petinggi di masing-masing lembaganya itu. Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, mengaku kecewa dengan tindakan wasit yang memberikan kartu merah kepada Wanggai, karena dianggap tidak bijaksana.(japs/bes)

Japs
Conception

Tinggalkan Balasan