5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Dproperty.co.id – Musim ini Manchester United ditinggal banyak oleh pemainnya, entah dipinjamkan, dijual ataupun tidak diperpanjang kontraknya. Salah satu pertimbangannya adalah para pemain tersebut tidak mampu berkontribusi besar untuk tim.

Mereka diantaranya adalah Matteo Darmian, Antonio Valencia dan Ander Hererra. Namun sebuah hal unik sering terjadi dengan para pemain yang meninggalkan MU. Mereka justru bersinar di klub barunya. Berikut ini adalah lima diantaranya.

1. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Romelu Lukaku bergabung dengan MU pada tahun 2107 dari Everton dengan harga 85 juta euro. Di musim perdananya Lukaku mampu tampil tajam dengan mencetak 27 gol dari 51 laga di semua ajang.

Tetapi musim lalu ketajamannya turun cukup drastis, dia hanya mampu menghasilkan 15 gol dari 45 laga. Kedatangan Solskjaer sebagai pelatih anyar membuat Lukaku tersisih dari skuat utama MU.

Pada bursa transfer musim panas kemarin ia pun putuskan pergi menuju Inter Milan dengan harga 65 juta euro. Di Italia Lukaku kembali menemukan ketajamannya. Dari 12 laga yang dia jalani, Lukaku telah mencetak sembilan gol dan membawa Inter Milan sebagai kandidat kuat juara Serie A musim ini.

2. Chris Smalling

5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Kedatangan Harry Maguire di Old Trafford membuat Chris Smalling kehilangan posisinya. Dia pun dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim. Seperti Lukaku, Smalling pun menemukan kembali permainan terbaiknya di Italia.

Dia mampu bermain reguler dan menjadi benteng tangguh AS Roma berkat duetnya dengan Federico Fazio. AS Roma dikabarkan ingin mempermanenkan sang pemain di akhir musim.

3. Angel Di Maria

5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Pada tahun 2014 MU merekrut Angel Di Maria dengar harga cukup mahal 75 juta euro dari Real Madrid. Diharapkan mampu menjadi penerus nomor 7 yang sakral, Di Maria justru tampil buruk di Old Trafford.

Dia hanya bertahan semusim dengan catatan empat gol dari 32 pertandingan. Musim selanjutnya di hengkang ke PSG dan kembali menemukan permainan terbaiknya. Sudah empat musim di Paris, Di Maria berhasil persembahkan 12 gelar bagi PSG.

Catatan golnya pun terbilang tajam dengan 77 gol dan 78 assist dari 198 laga di semua kompetisi.

4. Daley Blind

5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Empat musim membela MU, penampilan Daley Blind mengalami pasang surut hingga akhirnya harus sering duduk di bangku cadangan. Pada Juni 2018 ia pun memutuskan kembali ke mantan klubnya, Ajax.

Pergi dari Old Trafford terbukti keputusan yang tepat bagi Blind. Di musim perdananya kembali, ia menjadi bagian penting tim meraih gelar juara Eredivisi dan lolos ke semifinal Liga Champions.

5. Memphis Depay

5 Pemain yang Justru Bersinar Setelah Meninggalkan MU

Pengguna nomor 7 lainnya yang gagal bersama Setan Merah adalah Memphis Depay. Setelah bersinar bersama PSV Eindhoven, Depay justru alami penurunan drastis saat membela MU.

Dua musim berseragam Setan Merah, Depay hanya mampu mencetak tujuh gol dari 53 laga. Pada 2017 ia pun pergi ke Prancis untuk bergabung bersama Lyon. Ketajamannya pun kembali. Ia berhasil mencetak 50 gol dan 42 assist dari 130 pertandingan.

Depay pun kini kerap menjadi bagian dari skuat emas timnas Belanda. Salah satu prestasinya adalah berhasil lolos ke final UEFA Nations League.

Bagi sebagian pemain bermain untuk MU adalah sebuah impian besar, namun bagi sebagian lainnya hal ini adalah mimpi buruk.