Delta Group Raih Penghargaan Kementerian Perumahan

Dproperty.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan penghargaan untuk berbagai pihak pada peringatan Hari Bakti PU ke-74 tahun 2019, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, hingga perusahaan swasta yang bergerak atau terlibat di bidang konstruksi, perumahan, dan pembiayaannya.

“Keterlibatan berbagai pihak itutelah membantu pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan perumahan. Sinergi ini harus terus dilanjutkan dan dibina untuk membantu pelaksanaan tugas di Kementerian PUPR,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Di antara pengembang perumahan yang meraih penghargaan adalah Endang Kawidjaja, CEO Delta Group dan Ketua Umum Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA). Delta Grup meraih penghargaan atas prestasinya membangun rumah bersubsidi skala besar dengan fasilitas setara perumahan komersial. Pembangunan itu mendukung program pembangunan sejuta rumah yang dilansir pemerintah.

Penghargaan lain diberikan kepada kepolisian terkait dukungan percepatan pembebasan lahan jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, yang diberikan kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Lampung Kombes Pol Prabowo Santoso.

Penghargaan lainnya untuk kepolisian diberikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto, atas keberhasilan mengungkap kejahatan bidang perumahan mafia apartemen fiktif.

Kejaksaan juga mendapat penghargaan atas bantuan penyelesaian masalah hukum dan pendampingan percepatan pembangunan infrastruktur, yang diberikan kepada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Jan S Maringka, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Raja Nafrizal, Kajati Sulawesi Selatan Firdaus Dewilmar, dan Kajati Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal.

Selanjutnya ada penghargaan untuk PT Jasa Marga Tbk untuk pengelolaan jalan tol terbaik ruas tol Prof Dr Ir Sedijatmo Jabodetabek. Penghargaan rest area tipe A terbaik kepada PT Lingga Jati, tipe B terbaik untuk PT Marga Harijaya Infrastruktur, penghargaan untuk sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK) terbaik kepada PT Adhi Karya Tbk, penghargaan atas penerbitan IMB dalam waktu enam jam tanpa biaya untuk mendukung program sejuta rumah kepada Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.