Ucommune Rilis Ruang Kerja Bersama dengan Model Pengelolaan “Asset-light”

Dproperty.co.id – Pengelola komunitas ruang kerja bersama (co-working) asal Tiongkok, Ucommune, membuka sejumlah ruang kerja bersama di Yanjiao Town Fudi Plaza, Sanhe, Provinsi Hebei; Minmetals Happiness Lane di Beijing.

Sejumlah fasilitas terbaru dari Ucommune menjadi wadah bagi para wirausaha dan pakar berpengaruh (though-leaders) untuk berinovasi dan berkolaborasi.

“Gaya manajemen asset light merupakan pendekatan inovatif agar kami bisa dengan cepat memperluas jangkauan Ucommune di Tiongkok,” ujar Dr. Daqing Mao, Pendiri dan Komisaris Utama Ucommune, seperti dinukil dari PR Newswire.

“Dengan teknologi canggih dan kegiatan usaha terstandarisasi, kami mampu menghubungkan lebih banyak anggota dari berbagai komunitas di seluruh Tiongkok, mewujudkan potensi mereka, dan menciptakan nilai tambah terbaik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Lewat model ini, para pemilik properti dapat meremajakan aset-aset real estat dengan mengandalkan merek dan sumber daya Ucommune. Dengan demikian, mereka bisa membangun berbagai komunitas dan merangsang pengembangan usaha di wilayah setempat.

Demi memastikan mutu produk dan operasional, Ucommune telah merilis “Panduan Proses Operasi yang Terstandarisasi” sebagai pedoman lengkap tentang desain, konstruksi, manajemen keuangan, dan lain sebagainya.

Sejak meluncurkan model tersebut, perusahaan co-working ini telah merampungkan lebih dari 30 proyek di Beijing, Shijiazhuang, Shenzhen, Guangzhou, Xi’an, Urumqi, Hulunbuir, dan kota-kota lain.

Para anggotanya mencakup kalangan UKM dan perusahaan internasional, serta berbagai jenis industri dari teknologi dan kecerdasan buatan (AI) hingga desain dan kebudayaan.

Ke depan, Ucommune akan terus mengandalkan sistem “asset-light” untuk merambah kota-kota utama di Tiongkok, pasar luar negeri, serta menjadi perintis jalan dan mitra bagi berbagai pelaku usaha di sektor ruang kerja bersama.

Per 30 Juni 2019, Ucommune mengelola 200 ruang kerja bersama di 44 kota di Tiongkok Raya, Singapura, dan New York City.