Yudi Pranata Pimpin PP Binjai Utara

BINJAI (DPR) – Siang tadi (16/12/2019) Yudi Pranata resmi memimpin Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Binjai Utara periode 2019-2022. Anggota DPRD kota Binjai ini dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Musancab) ke XVI Pemuda Pancasila, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Dalam Musancab PP Binjai Utara tersebut, Yudi Pranata merupakan kandidat tunggal. Sebanyak sembilan Dewan Pimpinan Ranting PP se Kecamatan Binjai Utara sepakat untuk mempercayai Yudi memimpin PAC PP Binjai Utara.

Dalam kata sambutannya, Pimpinan MPC PP Kota Binjai J Payo Sitepu mengingatkan kepada kader-kader PP di Kecamatan Binjai Utara untuk menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi pemerintah.

“Jadilah mitra masyarakat. Silaturrahmi juga ke Kapolsek Binjai Utara untuk menjalin komunikasi dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bersinergi juga dengan OKP-OKP yang lain di Kecamatan Binjai Utara. Dan, yang paling penting, anggota PP juga harus taat hukum,” pesan J Payo Sitepu.

Ia juga mengingatkan kepada peserta Musancab untuk mengikuti rangkaian musyawarah dengan tertib, sehingga kegiatan itu dapat berjalan seperti yang diharapkan.

>>> Muhri Fauzi Hafiz Pimpin Musancab

Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Musancab) PP Kecamatan Binjai Utara dipimpin langsung oleh MPC PP Kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz selaku Wakil Ketua II. Tahap per tahap pun dilalui sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam AD/ART Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah, Musancab PP Binjai Utara berjalan dengan lancar, dan Yudi Pranata dipilih secara aklamasi. Dengan terpilihnya ketua PAC Binjai Utara periode 2019-2022, kami dari MPC PP Kota Binjai mengharapkan saudara Yudi Pranata dapat mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat anak ranting,” ucap Muhri, mengingatkan.

Sementara Ketua terpilih Yudi Pranata menyatakan akan menjalankan amanah yang dipesankan oleh MPC PP Kota Binjai.

“Terima kasih kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Selanjutnya saya akan mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat anak ranting,” tandas Yudi.(japs)