Semarak HUT Unpab Kampanyekan Makan Ikan 1 Ton di Siombak

Marelan – Dalam rangka semarakkan Hari Ulang tahun Univeraitas Panca Budi (UNPAB) Rektor Universitas Panca Budi Medan, HM Isa Indrawan SE MM,  mengajak masyarakat untuk kembali mengonsumsi ikan, karena isu hanyutnya babi di Danau Siombak tidak ada hubungannya dengan ikan yang dikonsumsi masyarakat.

“Kita sudah menerima hasil laboratorium dari Labotorium.Karantina Ikan bahwa ikan dan air Danau Siombak tidak terkontraminasi bila dikonsumsi oleh manusia,” ujar Isa Indrawan  ketika menghadiri Pesta Rakyat Makan Ikan Bakar Gratis di Taman Wisata Danau Siombak, Medan Marelan, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan Rektor, dengan adanya acara ini, kepercayaan masyarakat untuk kembali mengonsumsi ikan akan kembali cerah seperti semula.

“Acara ini penting  dilaksanakan, apa lagi kawasan Danau Siombak merupakan daerah distanasi wisata yang menjadi pusat perhatian publik,” ujar Rektor.

Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Hj Amelia Lubis mengatakan, virus dog cholera yang membuat babi mati dan ada yang hanyut di Danau Siombak, tidak berjangkit pada manusia sehingga aman untu dikonsumsi

Dalam acara tersebut sebanyak 1 ton ikan nila dari tambak warga di sekitar Danau Siombak dibakar untuk dikonsumsi masyarakat. (Gus/Mrl)