Perayaan Natal Keluarga Besar Kejatisu, Hiduplah Sebagai Berkat Bagi Semua Orang

Medan – Perayaan Natal Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019) malam, di Convention Hall Hotel Danau Toba Medan dihadiri warga Adhyaksa yang beragama Kristen dari seluruh Kejari dan Cabjari yang ada dilingkungan Kejatisu. Dengan mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” (Yohanes 15 : 14 – 15) dan sub tema “Dengan kasih dari Allah, mari kita melayani dan menjadi sahabat semua orang untuk mewujudkan rasa keadilan dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum Kejaksaan RI”.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar yang hadir bersama para Asisten, para Kajari dan undangan lainnya, dalam sambutannya menyampaikan dengan penuh sukacita kita merayakan Natal yang bagi umat Kristiani perayaan Natal ini sangat penting maknanya.”Lewat perayaan Natal ini kita jadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan sehingga membuat kita untuk mampu memupuk kebersamaan dan bersatu dalam keberagaman,” katanya.

Kejaksaan harus merajut dirinya dengan masyarakat, lanjut Fachruddin dan menjadi mitra yang baik dalam membangun kebersamaan. Kejaksaan sudah berubah dan menjadi sahabat bagi masyarakat. Membangun kepercayaan publik adalah salah satu upaya kita dalam memperbaiki citra kejaksaan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Harli Siregar menyampaikan laporannya. Perayaan tahun ini Kejatisu juga mengadakan Bhakti Natal ke Yapentra Tanjungmorawa dan ke SLBB Karya Murni Medan. Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua IAD Wilayah Sumut Ny. Lena Fachruddin, dan Koordinator Bhakti Natal Asepte G Ginting, SH,MH.

Pada acara perayaan Natal kali ini, kata Harli Siregar dihadiri seluruh pegawai Kejaksaan yang beragama Kristen dari seluruh Kejari yang ada di Sumut dengan pengkhotbah Romo Moses Elias, OFM.Cap.

Dalam khotbahnya, Romo Moses menekankan agar seluruh insan Adhyaksa hidup sebagai sahabat bagi semua orang dan melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan kehendak manusia.

Perayaan Natal Kel Besar Kejaksaan Tinggi Sumut Tahun 2019 juga di Meriah oleh MARSADA BAND dan dilaksanakan Hikmat dan Sederhana sesuai khotbah Ibadah Natal Kejatisu 2019.(dnalams)