Perjuangkan Kepentingan Warga, Kepengurusan FKMD VI Helvetia Sunggal Terbentuk

Medan – Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Supratman membacakan struktur Kepengurusan Pengurus FKMD VI antara lain Sekretaris Suprapto Bendahara Oloan Pasaribu dan Wakil Wakil Ketua : 1.Joko Susilo 2.Sugianto 3.Selwa Kumar 4.Ramlan , .Wakil Wakil Sekretaris : 1. Ponirin 2.Dani Hamdani 3.Hendra K.S. Humas : Syafruddin , Toni dan Masyarakat yang ditunjuk.

Dilengkapi dengan Penasehat : 1. Adi Suwardi 2.Sadikin 3.Joharsyah .

Hadir dalam rapat Ketua LBH KAP AMPERA R.Sukrisno Alim SH.

Adapun tujuan melengkapi Struktur Kepengurusan FKMD VI Helvetia Sunggal Kab.Deli Serdang Prov.Sumatera Utara adalah untuk menyusun barisan Masyarakat menyatukan Visi dab Missi dalam rangka memperjuangkan Hak untuk mendapatkan dan mempertahankan kepastian hukum kepemilikan tanah atas tempat tinggal yang diduduki sejak tahun 1965 secara turun temurun.

Masyarakat Dusun VI pada Tahun 1997 pernah menerima Surat Keterangan Tanah yang ditanda tangani Kepala Desa Zainuddin Pangaribuan,SH.

Dan saat itu Tanah yang ditempati Masyarakat Dusun VI Helvetia Sunggal juga telah mendapatkan Surat Pelepasan Hak Atas Tanah Adat dari Sultan Deli selaku Ketua Adat Kesultanan Deli mengingat Tanah yang diduduki Masyarakat Dusun VI adalah sebagian dari Tanah Bekas Konsesi Helvetia.(Gus/Mdn).