Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian dan Dukungan Program Pembangunan

Medan (DPR) – Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus warga Kecamatan Medan Johor untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan kepedulian dan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan Kota Medan. Kepedulian ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi ketika melaksanakan Safari Magrib di Masjid Assyafiyah, Jalan Suka Tari, Kelurahan Suka Maju, Medan Johor, Kamis (19/12). Kehadiran Plt Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan,Spd dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi ini disambut ratusan Jamaah Masjid Assyafiyah.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan Safari Magrib ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Medan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan ulama sebagai upaya guna lebih mendekatkan diri pemerintah sekaligus membangun jembatan hati dengan masyarakat. Terkait bantuan yang diberikan, dana tersebut merupakan sumbangsih dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kota Medan, hanya saja Pemerintah Kota yang diamanatkan untuk menghimpunnya.

“Aspirasi dan masukan dari masyarakat sangat berguna bagi pembangunan dan untuk meningkatkan pelayanan publik. Artinya jika ada keluhan terkait pelayanan maka dapat disampaikan dengan baik kepada Camat, Lurah maupun kepala lingkungan. Apalagi kritikan yang membangun kami pasti menerima dengan baik,” kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga mengajak warga untuk dapat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitarnya. Jika warga berpartisipasi maka tujuan program pemerintah Kota Medan dalam menjadikan Medan bersih dapat terwujud.

“Disamping peduli lingkungan kita juga harus peduli dengan bahaya narkoba. Sebab kejahatan di Kota Medan berawal dari narkoba. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita dari narkoba dimana akan dapat menghancurkan masa depan mereka”, ungkap Plt Wali Kota. Sebelumnya dalam Safari Magrib ini Plt Wali Kota Medan melaksanakan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Masjid Assyafiyah sebesar Rp 40 Juta yang diterima Ketua BKM Masjid Assyafiyah Muhammad Hadi dihadapan jamaah Masjid. Atas bantuan ini, Ketua BKM Masjid Assyafiyah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Wali Kota Medan. Apalagi Masjid ini sangat memerlukan bantuan karena sedang tahap renovasi total.

“Sejak berdirinya masjid tahun 1997, warga di sekitar tidak lagi kesulitan untuk melakukan ibadah sholat lima waktu. Seiring berjalan waktu masjid ini terasa kurang mampu menampung Jemaah, dan adanya perubahan arah kiblat masjid akan dilakukan renovasi secara keseluruhan” jelasnya.(japs/rel)