Sinta dan Anaknya Merasakan Natal di Bawah Pohon Rindang DPRD Sumut

Dproperty.co.id – Medan – Sinta Simangungsong (35) bersama anaknya Elon (5) hanya bisa merayakan natal di bawah Pohon Rindang di Depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Sinta dan anaknya yang tuna wisma ini pun memilih tinggal sementara di Depan Gedung DPRD Sumut ini, karena kealpaan mereka yang tidak mempunyai uang.

Wanita asal Sukadame, Porsea, Tobasa ini sempat bermukim di Jalan Bromo Gang Aman/Mesjid tapi setelah ada permasalahan keluarga, akhirnya ia ditinggal oleh sang suami. Bahkan dua dari tiga anaknya dibawa ke kampung suami dikawasan Kampung Pon, Tapian Nauli Gambiro, Sergai.

Katanya lagi, ia memang sudah berusaha mencari penghidupan dengan bekerja dan akhirnya dapat karena diperkerjakan oleh yayasan. Namun setelah ia selesai kontrak dan bekerja lagi ditempat lain justru nasib tak sama seperti di yayasan yang memperkerjakannya dulu.

Jadi itulah alasan ku, tak mau kerja kalau tak ada jaminan dari yayasan, biarlah kutahankan dinginnya angin, basahan air hujan dan panasnya terik matahari. “Kalau akhirnya aku tetap dipecat tanpa pesangon,”ucap Sinta.

Meski ia jua merasa miris dengan nasib anak yang dibawanya, selain harus berhadapa dengan kerasnya alam juga harus berhadapan maut karena berada di pinggir jalan raya.

“Semoga saja, ada keajaiban dan anugerah dari yang kuasa atas nasib ia dan anaknya,”ucapnya lirih. (dnalams)