Erick Thohir Akan Umumkan Bos Baru PLN Senin Sore

Jakarta, IDN Times – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (23/12).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perombakan akan dilakukan pada sore hari. “Tentu besok (Senin) tapi jam 4 sore,” kata Erick di Jakarta, Minggu (22/12) malam.

1. Perubahan tak hanya terjadi pada posisi direktur utama

Erick Thohir Akan Umumkan Bos Baru PLN Senin Sore

Erick mengatakan, perubahan tak hanya terjadi di posisi direksi utama perseroan yang saat ini tengah diisi oleh pelaksana tugas (plt) Sripeni Inten.

“Dirut (direktur utama), Komut (Komisaris utama), dan Direktur Keuangan PLN besok akan ada pergantian,” ucapnya.

2. Erick Thohir masih rahasiakan nama Direktur Utama PLN

Erick Thohir Akan Umumkan Bos Baru PLN Senin Sore

Kendati begitu, Erick belum mau membeberkan siapa yang akan menjadi nakhoda di Perusahaan Listrik Negara, meski telah beredar kabar nama mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang akan menjabat sebagai direktur utama perseroan.

“Ya kan besok, besok lah,” ujar Erick.

3. Erick Thohir sedang bersih-bersih perusahaan BUMN

Erick Thohir Akan Umumkan Bos Baru PLN Senin Sore

Sebelumnya Erick Thohir berjanji akan melakukan bersih-bersih di perusahaan BUMN. Perombakan kepengurusan PLN merupakan rangkaian aksi bersih-bersih Erick di BUMN, setelah Bank BTN, Bank Mandiri, dan Pertamina.

Baru-baru ini Erick Thohir juga merombak jajaran direksi PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, termasuk mengganti direktur utama.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb