Gubsu Deklarasikan Medan Bebas Banjir 2022

Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution mendeklarasikan dan menandatangani komitmen bersama menjadikan Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara bebas banjir 2022 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/12/2019).

Sambutan

Dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai. Bebas banjir dan bebas dari sampah dimulai dari diri kita sendiri.

Kota Medan sebagai wajah Sumatera Utara yang dialiri beberapa sungai. Kata Edy Rahmayadi harus menjadi contoh bagi kota-kota lainnya terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitarnya.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasutiom juga mengajak seluruh warga Kota Medan untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang sampah ke sungai.

“Ayo jadikan Medan menjadi kota yang bersih dan bebas sampah, ayo menjaga sungai dan jangan membuang sampah ke sungai,” tandasnya.

Acara Deklarasi dan Sosialisasi Medan Bebas Banjir 2022 juga dihadiri para Kepala Dinas seperti Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis. Perwakilan dari PT Gojek Indonesia M Ruslan, Tokoh Perempuan yang juga Pemimpin Umum Media Sumutku The Property Amelia Prasetio (Ayin). Presiden Lions Club Medan Bhinneka Herri Zulkarnaen, PT Red Ribon Bpk Darmadi Marpauli serta undangan dari Forkopimda.

Selain menggelar acara Deklarasi dan Sosialisasi Medan Bebas Banjir 2022. Ada juga bakti sosial dan peduli kasih seperti donor darah serta pemeriksaan gula darah dan asam urat yang diprakarsai Yayasan HOPE dan Lions Club Medan Distrik 307 A2.