Muhri Fauzi Hafiz: Rahmansyah Sibarani Jangan Libatkan Masyarakat Untuk Ikut Menyudutkan Gubsu

>>> Ini Buntut Kisruh Gubsu – Bupati Tapteng

Medan (DPR) – Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani diminta tidak menghasut masyarakat Tapanuli Tengah untuk ikut membenci Gubernur Sumut saat menggelar reses di daerah pemilihannya tersebut, hanya dikarenakan saat ini tengah memanas kabar perselisihan antara Gubsu Edi Rahmayadi dengan Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani, yang tak lain adik kandungnya.

Demikian dikemukakan Ketua Presidium Masyarakat Demokrasi 14, Muhri Fauzi Hafiz menyikapi ketidak layakan sikap yang ditunjukkan Rahmansyah Sibarani. Menurut Muhri Fauzi Hafiz, seharusnya persoalan Gubsu Edi Rahmayadi dan Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani tidak perlu digadang-gadang, apalagi sampai dibawa-bawa ke arah adanya pilih kasih dan lain-lain.

“Jadi Rahmansyah jangan bawa-bawa masyarakat dengan mendramatisir argumentasi lainnya. Toh pak Edi Rahmayadi juga baru dilantik sebagai gubernur di akhir tahun 2018 (September 2018),” ungkap Muhri.

Ditambahkannya, masyarakat Tapanuli Tengah juga banyak yang sayang dengan Edi Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

Sebelumnya, Rahmansyah Sibarani yang melakukan reses ke daerah pemilihannya (Tapteng), menuding atau mencurigai Gubernur pilih kasih dalam membantu pembangunan daerah atau kabupaten / kota.

“Warga Tapteng dan Sibolga meminta gubernur dalam membantu daerah bukan karena dia menang atau kalah waktu pemilihan gubernur. Begitu mereka sampaikan ke saya,” ujar Rahmansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).(japs)