Reses di Kawasan Rawan Kebakaran, Rudiawan Sitorus Minta Pemko Medan Edukasi Warga

Dproperty.co.id – Medan,- Pemerintah Kota Medan diminta untuk lebih serius memperhatikan pemukiman penduduk yang menjadi kawasan rawan kebakaran. Perhatian Pemko Medan bisa dilakukan dengan membuat sarana pemadam kebakaran di gang-gang yang sulit diakses petugas pemadam kebakaran setya memberikan edukasi kepada warga dengan memberikan penyuluhan.

“Hari ini kita menyaksikan banyak kawasan di kota Medan yang padat penduduk menjadi rawan kebakaran. Ini perlu disikapi Pemko Medan, mengingat peristiwa yang terjadi belakangan ini telah banyak menimbulkan kerugian yang besar di masyarakat,” jelas Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Rudiawan Sitorus, S.Pil.I, M.Pem.I dalam Reses I tahun 2019 di Jalan Patimura, Gg Lorong Baru, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (21/12/2019) sore.

Rudiawan mengatakan, masukan warga terkait penyediaan pompa air di Gang bisa menjadi solusi alternatif dimana kawasan ini merupakan kawasan yang sulit dijangkau petugas. “Ini masukan yang baik bagi kita, dan akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Medan agar masukan masyarakat ini bisa direalisasikan,” terangnya.

Tidak hanya itu, dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Rudiawan Sitorus juga mendesak Pemko Medan untuk memberikan perhatian yang serius kepada warga di kawasan padat penduduk ini. “Saya kira yang sangat penting adalah, Pemko Medan bisa memberikan edukasi kepada warga di kawasan padat penduduk terkait cara evakuasi dan penanganan bencana seperti kebakaran. Hal ini sepertinya harus dilakuka agar masyarakat bisa siap siaga,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Johan Warga lorong baru meminta DPRD Medan menyapaikan aspirasi warga di kawasan Lorong Baru yang terkena bencana kebakaran beberapa waktu lalu terkait pengadaan pompa air yang bisa digunakan warga dalam mengatasi persitiwa kebakaran.

“Saat ini kami meminta penyediaan Pompa air untuk antisipasi bilamana terjadi kebakaran,” ucapnya.

Warga mengaku, kawasannya yang harus melalui gang-gang sempit kerap menyulitkan petugas pemadam kebakaran. “Karela lokasinya sulit dijangkau, petugas biasanya terlambat mengantisipasi. Dengan adanya pompa air ini mudah-mudahan waerga bisa segera mengantisipasinya,” terangnya.