Sri Mulyani Berdiri Bersama Kaum Perempuan Lawan Kejahatan Seksual

Jakarta, IDN Times – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong perempuan Indonesia untuk berani dan berdaya melawan kasus pelecehan seksual yang kerap kali menimpa kaum wanita.

“Seluruh perempuan untuk berani dan berdaya. Kalian tidak pernah sendirian, kumpulkan keberanian untuk melawan, dan sekali lagi katakan pada diri sendiri, saya berani!” kata Sri Mulyani dalam monolognya, di Jakarta, Minggu (22/12).

1. Sri Mulyani akan bersama-sama melawan kasus kejahatan seksual

Sri Mulyani Berdiri Bersama Kaum Perempuan Lawan Kejahatan Seksual

Mantan direktur Bank Dunia itu mengatakan, ia akan bersama-sama melawan kasus kejahatan seksual yang sering kali membuat perempuan tak berdaya.

“Saya berdiri di sini hari ini. Bukan hanya sebagai menteri tapi juga sebagai ibu, rekan, kakak perempuan dan teman yang dengan sepenuh hati saya mendorong seluruh perempuan untuk berani dan berdaya,” ujarnya.

2. Sri Mulyani larang kaum wanita diam jika terjadi sesuatu yang mengancam

Sri Mulyani Berdiri Bersama Kaum Perempuan Lawan Kejahatan Seksual

Dalam monolognya, Sri Mulyani menyayangkan banyak kaum perempuan yang bungkam jika diperlakukan tidak layak oleh kaum pria, padahal itu malah menyudutkan perempuan tersebut.

“Diam tidak lagi emas, jika berada dalam situasi yang mengancam. Keberanian akan membalikan situasi yang menyudutkan. Kita harus bicara agar hal ini tidak dianggap biasa dan berlalu seperti tidak terjadi apa-apa, katakan pada diri sendiri bahwa tidak terjadi apa-apa,” ucapnya.

3. Sri Mulyani mengajak masyarakat mengingat peran ibu

Sri Mulyani Berdiri Bersama Kaum Perempuan Lawan Kejahatan Seksual

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani mengajak semua masyarakat mengingat peran ibu yang selama ini menguatkan, mengayomi dan mengiringi langkah anak-anaknya dengan doa.

“Ibu terima kasihku tak akan pernah terhenti. Ibuku cinta kasihku, ibu terima kasihku tak akan pernah terhenti, ibuku cinta kasihku,” ujar Sri Mulyani dengan suara parau.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb