Gentleman, Ini 7 Cara Foreplay Terbaik agar Lebih Memuaskan Pasanganmu

Kalau kamu perlu melakukan peregangan dan sedikit joging sebelum memulai berlari, memanaskan otot paha dengan squat sebelum mulai sesi crossfit, dan sederet pemanasan lainnya, maka kamu pun memerlukan foreplay sebelum memulai penetrasi saat bercinta. Bahkan faktanya, foreplay yang melibatkan sentuhan, ciuman, dan bahkan percakapan berperan sangat vital untuk menciptakan seks yang baik dan menyenangkan dibandingkan ‘inti’ bercinta itu sendiri.

Hal ini tak lain karena foreplay membantumu dengan pasangan merasa lebih relaks, meningkatkan libido, dan membuat mood bercintamu lebih baik. Melakukan pemanasan ini dengan benar pun akan membantumu dan pasangan mencapai orgasme yang lebih mengesankan. Terutama karena wanita cenderung lebih sulit untuk mencapai orgasme dibandingkan pria, maka foreplay pun jadi semakin penting.

Untuk itu, salah satu cara paling dasar untuk meningkatkan kehidupan seksmu dan dia adalah dengan meningkatkan kualitas (dan mungkin juga kuantitas) foreplay. Adapun beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki foreplay adalah sebagai berikut.

1. Sexting di luar ranjang

Ibarat lari, foreplay adalah maraton, bukan sprint. Artinya, kamu tak perlu terburu-buru untuk masuk ke menu inti, kecuali jika memang ingin melakukan quickie.

Seperti contoh, setelah melepas kausnya, tunggu beberapa saat sebelum melepas bagian pakaian lainnya–bra, bawahan, hingga celana dalamnya. Sebagai gantinya, kamu bisa memberi kecupan-kecupan kecil di bagian tubuhnya, memberi pijatan lembut, dan sebagainya.

4. Jangan abaikan labia

Kamu mungkin sudah memahami bahwa klitoris merupakan titik yang semestinya menjadi fokus perhatianmu. Namun, masih banyak laki-laki yang salah memberi perlakuan terhadap organ yang satu ini.

Ingatlah untuk menghindari stimulasi langsung karena dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Sebagai gantinya, kamu bisa memberi gosokan lembut pada tudung klitoral atau menggosok lurus sepanjang klitoris hingga bagian kepalanya klitoris.

6. Cermat dalam memilih kata

Jangan hanya berfokus pada vagina. Ada banyak bagian tubuh lainnya dari wanitamu yang dapat kamu beri lebih banyak perhatian, seperti leher, paha, dan payudara. Berikan sensasi berbeda melalui cumbuan, jilatan, dan gigitan kecil di titik-titik erotisnya termasuk punggung, telinga, perut, dan pinggang.

Di samping tujuh hal di atas, jangan lupa untuk berani mencoba hal-hal baru. Berbagi fantasi dan mewujudkannya juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks selama kedua belah pihak tak ada yang merasa terbebani.