Perayaan Natal ASN Pemprov Sumut, Gubernur Berpesan Pentingnya Menjaga Kebersamaan

Medan (DPR) – Sumatera Utara (Sumut) adalah provinsi yang majemuk masyarakatnya. Karena itu seluruh masyarakat perlu saling membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika menghadiri perayaan Natal keluarga besar ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Gedung Alfa Omega Medan, Jalan Pangeran Diponogoro Medan, Jumat (20/12) malam. “Mari kita saling membangun kebersamaan, agar bumi ini menjadi tempat yang layak dihidupi bersama dan harus dijaga bersama,” katanya.

Gubernur berharap perayaan Natal tersebut membawa makna bagi masyarakat. Untuk itu, perayaan Natal diharapkan bukan sekadar kebiasaan dan tradisi, melainkan benar-benar pengakuan iman. “Selamat Natal bagi umat Kristiani, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian, kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan membina kerukunan dan kedamaian,” ucap Edy Rahmayadi.

Hadir pada perayaan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, sekaligus Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Ria Telaumbanua, Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing, pimpinan OPD dan ASN Sumut.

Ketua Panitia Ria Telaumbanua dalam laporannya menyatakan bahwa perayaan Natal pada tahun ini diikuti 1100 ASN Pemprov Sumut. “Selain ASN juga hadir dari panti jompo, pensiunan PNS dan lainnya yang di mulai sore tadi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan bingkisan ke Panti Jompo Karya Kasih, pensiunan PNS, anak-anak disabilitas, dan cleaning service Pemprov Sumut.(japs/rel)