Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Menjadi idol bukanlah perjalanan yang mudah. Pasalnya sebelum resmi debut sebagai seorang member sebuah grup, mereka harus lebih dulu menjalani masa trainee dalam waktu yang lama. Bahkan bukan hanya satu atau dua bulan, tidak sedikit idol yang harus rela menghabiskan waktu bertahun-tahun hingga akhirnya mendapatkan kesempatan untuk debut.

Seperti yang dilansir dari koreaboo.com, hal yang sama dirasakan oleh 5 trainee di bawah ini. Saking lamanya menjalani masa pelatihan, sampai membuat fans KPop menanti mereka dipanggung hiburan. Siapa mereka?

1. Lami SMRookies

Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Meski belum debut, namun nama Lami bukanlah nama asing di kalangan para fans KPop. Lami adalah trainee SM Entertainment kelahiran tahun 2003. Pada tahun 2013, dirinya diperkenalkan sebagai salah satu anggota SMRookies bersama Irene dan Jaehyun.

Sayangnya meski Irene sudah debut sebagai member Red Velvet dan Jaehyun di NCT, Lami justru belum mendapatkan giliran debut karena usianya yang masih sangat muda saat itu.

Pada 2020 mendatang, SM Entertainment kabarnya akan mendebutkan girl group baru dan tidak sedikit fans KPop yang berharap Lami bisa bergabung menjadi salah satu membernya.

2. Bang YeDam

Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Kalau kamu pernah menonton K-Pop Star Season 2 atau Treasure 13, kamu mungkin mengenal Bang YeDam. Cowok kelahiran tahun 2002 ini pernah mengejutkan para juri dan dengan kemampuannya menyanyikan lagu There’s Nothing Holding Back milik Shawn Mendes.

Bang YeDam sendiri adalah bagian dari YG Entertainment sejak tahun 2013. Tapi enam tahun di YG ditambah bakatnya tidak membuat trainee berusia 17 tahun ini debut.

3. Lily M

Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Lily M pertama kali dikenal saat dirinya mengikuti ajang KPop Star 4 pada tahun 2015 lalu. Saat itu penampilan Lily M menjadi trending topik bagi fans KPop. Saking bagusnya, Lily bahkan sempat jadi rebutan JYP dan YG Entertainment.

CEO YG saat itu yaitu Yang Hyun Suk bahkan meminta Lily secara pribadi untuk bergabung dengan agensinya. Kini Lily diketahui bergabung dengan JYP Entertainment. Dirinya sempat digadang-gadang debut bersama ITZY pada tahun 2019 lalu. Meski itu tidak terjadi, ada banyak fans KPop yang masih menantikan debut Lily.

4. KoEun SMRookies

Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Selain Lami, KoEun juga menjadi trainee SM Entertainment yang dinantikan debutnya. KoEun diketahui bergabung dengan SM Entertainmet pada tahun 2011 dan sudah menjalani trainee selama 8 tahun.

KoEun diperkenalkan pada tahun 2015 lalu sebagai anggota SMRookies. Dirinya juga pernah tampil di konser SMTOWN 2014 dan menjadi model bagi MV Paper Umberella milik Yesung Super Junior.

5. Park Sunho

Bikin Penasaran, 5 Trainee Ini Debutnya Dinantikan oleh Fans KPop

Cowok kelahiran tahun 1993 ini merupakan trainee sekaligus model. Dirinya sempat tergabung dalam Starship Entertainment selama 6 tahun sebelum akhirnya pindah ke HQ Sidus selama lebih dari 4 tahun. Sebenarnya Park Sunho sudah debut sebagai aktor, dirinya bahkan membintangi beberapa drama dan mendapatkan peran utama.

Namun sukses sebagai aktor tidak membuat Park Sunho menyerah dalam impiannya sebagai idol. Dirinya mengikuti ajang Produce X 101 dan merilis lagu Still pada Februari 2019 lalu meski belum debut secara resmi.

Well, apakah kamu adalah salah satu yang menunggu debut mereka?