KPR Gaeesss for Milenials BTN Targetkan Rp11 Triliun Tahun Depan

Dproperty.co.id – Potensi kalangan muda milenial yang besar membuat Bank BTN menargetkannya khusus kalangan dengan meluncurkan aplikasi BTN Properti Mobile versi Android, dan meluncurkan ulang (relaunching) KPR Gaeesss untuk i-generation itu. Aplikasi diluncurkan untuk memudahkan milenial mendapatkan informasi hingga melakukan booking secara online. Sementara KPR Gaeesss yang diluncurkan sejak Oktober tahun lalu di-relaunching menjadi KPR Gaeesss For Millenials.

“Saat ini ada 81 juta kaum milenial yang belum punya rumah atau setara 31 persen dari seluruh populasi Indonesia. Ini pasar yang sangat besar. Sebagai pemimpin pasar KPR, kami terus berinovasi memberikan akses yang lebih mudah kepada mereka. Makanya kita meluncurkan aplikasi BTN Properti Mobile yang memberikan kemudahan tech-savvy yang diakrabi kalangan milenial,” kata Pahala N. Mansury, Direktur Utama Bank BTN saat acara peluncuran fitur baru itu dan relaunching KPR Gaeesss di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Berbagai fitur BTN Properti Mobile yang akan memudahkan milenial, antara lain adanya fitur 4D Tour Service yang membuat pengguna bisa melihat unit rumah tanpa harus ke lokasi. Ada juga fitur tracking pengajuan kredit secara real time sehingga bisa diketahui status permohonan kredit, fasilitas booking/fee payment melalui e-channel, melihat fasilitas  surrounding perumnahan, dan sebagainya. Milenial juga bisa mengajukan permohonan KPR secara online melalui aplikasi ini. Ada 507.445 unit produk properti dari sekitar 1.800 developer yang bisa dipilih.

Sementara program KPR Gaeesss For Millenials memiliki tampilan baru yang lebih menarik yang juga bisa diakses melalui aplikasi BTN Properti Mobile. Program ini makin diperkuat dan diracik sesuai dengan karakteristik milenial yang menginginkan layanan mudah dan cicilan terjangkau. Program ini ditujukan untuk debitur dengan rentang usia 21-35 tahun yang diberikan berbagai gimmick menarik seperti depe ringan mulai satu persen, suku bunga ringan 6,43 persen, bebas biaya administrasi, diskon provisi 50 persen, sampai tenor kredit hingga 30 tahun sehingga cicilan KPR lebih ringan.

Kemudahan lain, debitur milenial akan dibebaskan dari kewajiban pengendapan dana. Ada juga fasilitas memasukkan biaya proses akad kredit KPR ke dalam plafon kredit. Program ini juga bisa di-bundling dengaan program KPR Zero yang meliburkan pembayaran pokok utang selama dua tahun. Jadi, cicilan KPR selama dua tahun pertama itu lebih ringan lagi yang diharapkan makin memudahkan milenial terutama yang tidak memiliki tabungan.

“Kami berharap aplikasi ini memudahkan milenial mendapatkan informasi KPR BTN dan mengakses pembiayaannya. Penyaluran KPR Gaeesss sejak diluncurkan Oktober 2018 telah menembus Rp9,3 triliun atau setara untuk 27.593 unit rumah. Targetnya tahun depan kami bisa menyalurkan kurang lebih Rp11 triliun dengan KPR Gaeesss For Millenials ini,” jelas Pahala.