KSJ Batu Bara Siap Beraksi Didukung Kapolres dan Bupati

Medan – Komunitas  Sedekah Jumat (KSJ) yang diprakarsai dan digulirkan AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH semasa menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan kini diluncurkan di Kabupaten Batu Bara.Selasa (24/12/2019).

Peluncuran di Batubara seiring perpindahan AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH sebagai Kapolres Batubara.
Para jurnalis yang tergabung dalam wadah Markas Wappres Lima Puluh, guru, pengacara,  anggota DPRD Batubara dan BKM Mesjid Al Mutakin komplek City Garden mendukung program KSJ.

Hadir dalam kegiatan di kantor pengacara penasehat hukum Ahmad Yani, SH, di Komplek City Garden Desa Suka Raja Kec. Air Putih,  Ketua KSJ Sumut Saharuddin mengatakan KSJ dimaksudkan untuk membantu kaum duafa dan anak yatim.
Melalui KSJ, para dermawan diharapkan memberi sumbangan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.
Sedangkan rekan-rekan jurnalis  diharapkan memberikan informasi keberadaan warga yang mengalami kesulitan hidup yang belum terjangkau bantuan pemerintah.
Senada anggota DPRD Batubara H Darius, SH, MH,  mengatakan KSJ bertujuan untuk berbagai pada masyarakat setiap hari Jumat. “Awalnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang sewaktu menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan telah menjalankan KSJ”, ucap Darius.
H Darius menyatakan  siap membantu KSJ dalam berbuat baik bagi warga yang kurang mampu.
Selain itu Darius berjanji akan mendorong 35 anggota DPRD Batubara setiap bulannya untuk menyisihkan gaji  membantu masyarakat seperti menyumbangkan beras untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.
Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH dan  Bupati Batubara Ir Zahir MAP telah menyatakan kesediaannya sebagai pembina KSJ di Batu Bara.(Gus/Mdn).