Razia Ternak Babi di Hamparan Perak Ricuh, Camat Dipukul ??

H.Perak – Kegiatan razia ternak babo di kawasan Hamparan Perak berujung ricuh bahkan Camat Hamparan Perak sempat mendapatkan hadangan serta sempat dipukul, benarkah..??

Anggota DPRD dari Fraksi PPP M.Adami Sulaiman bersama Camat Hamparan Perak Amos Karo Karo, Satpol PP Haris Pohan, Dinas Pertanian Ruslan serta masyarakat, sidak ke peternak babi Mesing di Dusun 2 Pasar 7 Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak, Senin (23/12/2019).

“Hasil tes kesehatan menunjukan bahwa babi yang di kandang tersebut mengandung virus  virus mematikan “Kolera” Demikinan di tulis Muhammad Adami MHI dalam akun facebooknya.

Kesimpulannya wilayah ini, tegasnya, sudah terjangkit virus, karenanya harus ditutup. “Dan berdasarkan ketentuan Perda Kabupaten Deli Serdang bahwa wilayah Kecamatan Hamparan Perak juga tidak dibolehkan untuk peternakan babi,” kata Adami.

Sebelumnya, sangat disayangkan, ulah oknum preman yang diduga suruhan si pemilik ternak babi menghalangi jalannya penertiban, sehingga mengalami aksi perlawanan dari pihak oknum preman tersebut.

Camat Hamparan Perak Amos Karo Karo dalam kejadian tersebut mengalami dorongan dan mengakibatkan lepasnya lambang kebanggaan pejabat pemerintahan beserta kelengkapan pakaian dinas lainnya.

“Ada apa dengan negeri ini ? Luar biasa, mereka berani melawan pejabat mungkin mereka beranggapan sudah membeli pejabat yang ada. Benar-benar memalukan”.Ujarnya.

Terkait insiden penghadangan itu Camat dan Anggota DPRD Deli Serdang Muhammad Adami Sulaiman dari fraksi PPP Kabupaten Deli Serdang membuat laporan ke pihak Satreskrim Polres Binjai dengan bukti laporan Nomor : STTLP/592/XII/2019/RES.BINJAI,” Beber Adami.(Gus/Hpr).